Perbaikan 5 Jam, Operasional MRT Hari Ini Dihentikan Total

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 30 Mei 2024 21:47 WIB

Pihak MRT Jakarta menyatakan, berasas hasil investigasi tim di lapangan dibutuhkan waktu sekitar 5 jam untuk perbaikan akibat besi gedung nan jatuh. Alat berat jatuh di jalur MRT Jakarta, Kamis (30/5). (CNN Indonesia/ Taufiq Hidayatullah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Insiden jatuhnya material bangunan dari proyek pembangunan gedung Kejaksaan Agung RI di jalur kereta antara Stasiun ASEAN dan Blok M BCA pada Kamis (30/5) siang WIB, membikin operasional MRT Jakarta hari ini dihentikan secara total.

Melalui pernyataan pihak MRT Jakarta, berasas hasil investigasi tim di lapangan dibutuhkan waktu sekitar 5 jam untuk perbaikan.

"MRT Jakarta saat ini tengah berupaya melakukan percepatan perbaikan terhadap kerusakan nan ada dan memastikan aspek keselamatan agar dapat melayani masyarakat di besok hari," kata Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda), Ahmad Pratomo, dalam keterangan nan diterima CNNIndonesia.com, Kamis (30/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya, MRT Jakarta telah meminta maaf mengenai penghentian operasional lantaran terdampak akibat kejadian aktivitas bangunan nan sedang dikerjakan gedung Kejaksaan Agung RI.

"Operasional MRT Jakarta bakal dihentikan sementara lantaran terdampak kejadian pada aktivitas bangunan nan sedang dikerjakan gedung Kejaksaan Agung RI, ialah oleh kontraktor Hutama Karya," tulis MRT dalam akun Instagramnya, Kamis (30/5).

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan nan ditimbulkan dari gangguan ini dan senantiasa memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jasa MRT Jakarta tetap terjaga," sambung MRT.

Operasional MRT Jakarta sore tadi digentikan imbas kejadian pada proyek bangunan di gedung Kejagung, Jakarta Selatan, setelah ada barang nan jatuh ke jalur MRT.

Berdasarkan foto nan diberikan Humas MRT Jakarta, Kamis (30/5), barang nan terlihat sebagai tumpukan besi itu jatuh tepat di pinggir rel MRT. Tumpukan besi nan terikat itu tersambung ke crane.

Evakuasi besi gedung nan jatuh ke jalur MRT dekat stasiun Blok M BCA dimulai sekitar pukul 19.20 WIB dan berjalan selama sekitar 30 menit.

Akibat penghentian operasional MRT Jakarta, terjadi penumpukan penumpang di sekitar Stasiun Blok M hingga mencapai trotoar. Para petugas di lapangan juga telah menginformasikan kepada penumpang MRT Jakarta tidak beraksi lantaran ada gangguan.

(wiw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional