Pesan Jokowi ke Prabowo buat Bangun RI: Harus Dapat Kue yang Sama

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 17 Agu 2024 20:40 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan harapannya untuk pembangunan Indonesia ke depan alias saat masa Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Presiden Jokowi beri pesan ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto soal membangun RI. (REUTERS/Willy Kurniawan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan harapannya untuk pembangunan Indonesia ke depan alias saat masa Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Ia menyebut pembangunan kudu dilakukan secara merata. Jokowi menegaskan Indonesia merupakan negara besar sehingga pembangunan kudu dilakukan dengan prinsip setara dan merata.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Di semua wilayah, timur, tengah, barat, semuanya kudu mendapatkan kue nan sama," kata Jokowi di Istana Negara, IKN, Kalimantan Timur, Sabtu (17/8).

Jokowi kemudian mengingatkan 10 tahun lampau dirinya sudah menyampaikan mengenai Indonesia tidak bisa hanya Jawa-sentris.

Ia juga menyebut Indonesia kudu dibangun dari pinggiran dan bukan langsung dari pusat. Caranya, dengan membangun desa serta wilayah terluar.

"Untuk desain-desain ke depan, 5 tahun nan bakal datang, 10 tahun nan bakal datang, silakan tanyakan ke Pak Prabowo Subianto," ujar Jokowi.

(khr/bac)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional