Pesawat Ada Percikan Api, Kemenag Pastikan Seluruh Calon Haji Selamat

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 15 Mei 2024 19:12 WIB

Kemenag pastikan jemaah calon haji penumpang Pesawat Garuda nan kembali ke landasan usai ada percikan api di mesin, selamat. Ilustrasi. Kemenag pastikan jemaah calon haji penumpang Pesawat Garuda nan kembali ke landasan usai ada percikan api di mesin, selamat. (istockphoto/Heri Mardinal)

Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Layanan Haji dalam Negeri Kementerian Agama (Kemenag) Saiful Mujab memastikan seluruh jemaah calon haji kloter lima embarkasi Makassar selamat usai Pesawat Garuda mengalami hambatan berupa asap keluar dari sayap pesawat sesaat setelah lepas landas di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

"Semua selamat," kata Mujab kepada CNNIndonesia.com, Rabu (15/5).

Mujab juga mengatakan tidak ada jemaah calon haji nan mengalami luka-luka imbas kejadian tersebut. Ia pun mengatakan seluruh jemaah calon haji sudah kembali ke asrama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mujab mengatakan jemaah sedang menunggu penerbangan berikutnya nan dijadwalkan terbang ke Arab Saudi sekitar pukul 21.00 WITA.

"Seluruh jamaah sekarang sudah di aula pondok haji lagi. Nunggu penerbangan jam 21.00," kata dia.

Sebelumnya video detik-detik kejadian keluarnya percikan api dari Pesawat Garuda nan bakal tinggal landas ke Arab Saudi dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar terekam dan beredar di media sosial.

General Manager PT. Angkasa Pura I Taochid Purnomo Hadi membenarkan pesawat nan mengangkut ratusan jemaah calon haji itu kembali ke Bandar Sultan Hasanuddin.

"Terdapat penerbangan nan mendarat kembali di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar lantaran mengalami hambatan teknis. Penerbangan tersebut merupakan penerbangan haji kloter lima nan dilayani oleh Garuda Indonesia," kata Taochid.

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional