Pesawat Calon Haji di Makassar Balik ke Landasan Imbas Percikan Api

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 15 Mei 2024 18:30 WIB

Sebuah pesawat mengangkut calon jemaah haji dari embarkasi Makassar kembali ke landasan tak lama setelah lepas landas lantaran ada percikan api. Sebuah pesawat mengangkut calon jemaah haji dari embarkasi Makassar kembali ke landasan tak lama setelah lepas landas lantaran ada percikan api. (Foto: Barn Images)

Makassar, CNN Indonesia --

Sebuah pesawat nan mengangkut calon jemaah haji (CJH) kloter lima Embarkasi Makassar mengalami hambatan berupa asap keluar dari sayap pesawat sesaat setelah lepas landas di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Video detik-detik kejadian itu beredar di media sosial. Dalam video, pesawat Garuda nan hendak berangkat ke tanah suci dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar tiba-tiba mengeluarkan percikan api saat bakal tinggal landas.

Kejadian itu pun terekam kamera pengantar family jamaah calon haji.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Iya, informasinya keluar asap dari sayapnya, sekarang kembali ke Asrama Haji Sudiang," kata salah satu family CJH, Wahida kepada CNNIndonesia.com, Rabu (15/5).

[Gambas:Twitter]

General Manager PT, Angkasa Pura I, Taochid Purnomo Hadi membenarkan bahwa pesawat nan mengangkut ratusan JCH itu kembali ke Bandar Sultan Hasanuddin.

"Terdapat penerbangan nan mendarat kembali di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar lantaran mengalami hambatan teknis. Penerbangan tersebut merupakan penerbangan haji kloter lima nan dilayani oleh Garuda Indonesia," kata Taochid.

(mir/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional