Pesawat Latih yang Jatuh di BSD City Sempat Hilang Kontak

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 19 Mei 2024 16:16 WIB

Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Basarnas DKI Jakarta Agung Priambodo mengatakan pesawat latih nan jatuh di area BSD, Serpong, Tangsel, sempat lenyap kontak. Pesawat Jatuh di Lapangan Sunburst BSD City. (CNN Indonesia/Suriyanto).

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Badan SAR Nasional (Basarnas) DKI Jakarta Agung Priambodo mengatakan pesawat latih nan jatuh di area BSD, Serpong, Tangsel, sempat lenyap kontak.

"Lost contact pukul 14.43 WIB, komunikasi terakhir. Jatuhnya ini kita tetap koordinasi," ujar Agung ke awak media, Minggu (19/5/).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Agung menerangkan bahwa pesawat nan jatuh merupakan pesawat latih.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi melaporkan tiga orang tewas dalam kejadian ini. Kata dia, dua orang tetap berada di dalam pesawat, sementara satu korban tergeletak di tepi jalan.

Terpisah, ahli bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan pesawat nan jatuh itu dari Indonesia Flying Club.

"Itu bukan pesawat (dari Sekolah Penerbangan) Curug, tapi Indonesia Flying Club," kata Adita dikutip dari Antara.

Kondisi badan pesawat dengan kode PK-IFR terlihat hancur, terutama di bagian depan. Kondisi badan pesawat terbelah dua. Ada tiga korban jiwa dalam peristiwa ini.

Tempat letak kejadian saat ini dipasang garis polisi dan sejumlah petugas polisi berjaga. Tiga mobil ambulance juga telah berada di letak untuk mengevakuasi korban.

Baca buletin selengkapnya di sini

(nsa/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional