Pilot Kirim Sinyal Darurat Sebelum Pesawat Jatuh: Mayday Mayday

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 19 Mei 2024 18:04 WIB

Sempat ada sinyal darurat sesaat sebelum pesawat jatuh di BSD City, Tangerang Selatan. Sempat ada sinyal darurat sesaat sebelum pesawat jatuh di BSD City, Tangerang Selatan. (CNN Indonesia/Suriyanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolres Tangsel, AKBP Ibnu Bagus Santoso mengatakan sempat ada sinyal darurat sesaat sebelum pesawat jatuh di BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (19/5).

Ibnu mengatakan ada permintaan tolong dari pilot pesawat sebelum lenyap kontak dan jatuh.

"Ada info permintaan tolong 'mayday, mayday, abis itu lenyap kontak," ungkap Ibnu saat ditemui di letak kejadian.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ibnu menjelaskan pesawat tersebut terbang dari Lapangan Udara Pondok Cabe, namun belum diketahui secara pasti tujuan akhir pesawat tersebut. Informasi sementara nan diterima, kata Ibnu, pesawat bakal menuju wilayah Tanjung Lesung, Banten.

"Tujuan pertama dari Pondok Cabe. Nanti arahnya kita tetap belum tahu kelak kita sampaikan. Iya info awal ke Tanjung Lesung mau kembali lagi ke Pondok Cabe," ungkapnya.

Saat itu, kata Ibnu, kondisi cuaca juga sedang hujan deras. Namun dia belum dapat memastikan apakah cuaca menjadi salah satu aspek penyebab pesawat jatuh.

"Kita tidak bisa menyampaikan seperti itu tapi waktu kejadian hujan lebat pukul 14.00 WIB. Nanti lebih jelas KNKT sudah melaksanakan identifikasi," jelasnya.

Sementara, seorang penduduk mengaku memandang pesawat sempat berputar dan lenyap kendali sebelum jatuh. Pesawat juga mengeluarkan asap ketika di udara.

Sebelumnya, pesawat dengan kode PK-IFP jatuh di Lapangan Sunburst BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (19/5) sekitar pukul 14.30 WIB. Badan pesawat terlihat hancur berkeping. Polisi menyebut pesawat nan jatuh merupakan Pesawat Indonesia Flying Club Pondok Cabe. Tiga orang tewas dalam peristiwa ini.

[Gambas:Video CNN]

(thr/isn)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional