Pj Gubernur Komitmen Bangun Citra Positif Sumsel di Tingkat Nasional

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Dalam upaya untuk memperkuat identitas regional dan meningkatkan gambaran di panggung nasional, Sumatra Selatan (Sumsel), di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Gubernur Agus Fatoni, telah meluncurkan serangkaian inisiatif untuk menempatkan provinsi ini sebagai salah satu nan terdepan di Indonesia.

Saat menerima audiensi Direktur Transmedia, Harnoko Latief, dan rombongan CNN Indonesia di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (5/6), dia menyebut salah satu upaya tersebut adalah dengan memaksimalkan branding Sumsel menjadi nan terbaik di Indonesia.

"Saya berupaya semaksimal mungkin meningkatkan nama baik, menjaga dan mem-branding gambaran Sumsel menjadi nan terbaik di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (5/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menginisiasi beragam program nan dikemas dalam Gerakan Serentak untuk menyatukan dan memaksimalkan potensi Sumsel. Gerakan ini meliputi Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak se-Sumsel, Gerakan Pasar Murah Serentak se-Sumsel, Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel, Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumsel dan lainnya.

Tak hanya itu, Sumsel juga konsentrasi pada isu-isu krusial seperti Penanganan Stunting Serentak se-Sumsel, Gerakan Perlindungan Tenaga Kerja Rentan Serentak se-Sumsel, hingga Gerakan Layanan KB Serentak se-Sumsel. Bahkan, Sumsel telah menjadi contoh bagi wilayah lain dalam perihal ini.

Pemprov Sumsel juga telah meluncurkan Kopi Sumsel, sebuah langkah untuk mempromosikan produk lokal nan berbobot tinggi. Dengan rekor MURI untuk minum kopi terbanyak nan bakal datang, ini bukan hanya tentang membangun merek tetapi juga tentang membangun organisasi dan kebanggaan lokal.

"Kita juga bakal mengembalikan kejayaan Sriwijaya dengan membikin Museum Kerajaan Sriwijaya dan revitalisasi museum tekstil. Hal ini diwujudkan dengan mengadakan lomba kreasi motif batik Sumsel," imbuhnya.

Terkait dengan rencana aktivitas CNN Indonesia Awards 2024 nan bakal diselenggarakan dalam waktu dekat di Palembang, Fatoni mengusulkan agar kriteria nan menjadi penilaian adalah capaian nan telah dilakukan oleh masing-masing Kepala Daerah.

"Jangan sia-siakan capaian pemerintah daerah. Untuk tingkat nasionalnya baru dikompetisikan/pembanding dengan provinsi lainnya," kata Fatoni.

Di sisi lain, pada kesempatan nan sama, Direktur Transmedia, Harnoko Latief, mengatakan CNN Indonesia Awards 2024 merupakan penghargaan bergengsi nan diberikan kepada pemerintah wilayah maupun sektor swasta nan menunjukkan komitmen dan keahlian luar biasa dalam tata kelola nan baik (good governance).

"Kami menghadirkan CNN Awards Indonesia dengan tema 'Dari Bumi Sriwijaya, Merangkai Masa Depan Nusantara' menjadi wadah pengakuan dan apresiasi nan mempunyai konsentrasi unik pada good governance di tingkat pemerintah wilayah dan sektor swasta," paparnya.

Ia berharap, aktivitas ini dapat berakibat secara signifikan terhadap perkembangan ekonomi, pembangunan sosial, pelestarian budaya dan keberlanjutan lingkungan hidup di Indonesia.

"CNN Indonesia Awards berkomitmen untuk bukan hanya memberikan penghargaan, tetapi juga menjadi kekuatan penggerak positif nan mendorong tata kelola nan lebih di Indonesia," pungkas Harnoko.

(rir)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional