PKB Dukung Waketum NasDem Ahmad Ali di Pilgub Sulteng 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 19 Jul 2024 20:33 WIB

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan support kepada Ahmad Ali telah menjadi keputusan final pihaknya di Pilgub Sulteng. Waketum NasDem, Ahmad Ali di instansi pusat NasDem, Gondangdia. (CNN Indonesia/Thohirin)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB secara resmi menyatakan support kepada politikus Partai NasDem, Ahmad Ali di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah 2024.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan support kepada Ahmad Ali telah final. Menurut Jazilul, DPP PKB mendukung Ali untuk berpasangan dengan Abdul Karim.

"Sudah sampai pada keputusan Pak Ahmad Ali nan diusung sama Pak Abdul Karim. Sudah keputusan final," kata Jazilul di Palu, Sulteng, Jumat (19/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut dia, keputusan itu telah dipertimbangkan dengan matang lantaran Ahmad Ali mempunyai rekam jejak nan panjang sebagai politikus. Di NasDem, dia juga pernah menjadi Ketua Fraksi di DPR.

Jazilul pun menyerukan kepada semua kader untuk berasosiasi setelah ada keputusan DPP. Terutama kepada pihak nan sebelumnya sempat pro kontra terhadap keputusan tersebut.

"Memang pasti ada pro kontra, itu biasa. Tapi jika sudah jadi keputusan saatnya berasosiasi kompak memenangkan dan mengawal apa nan sudah menjadi keputusan," katanya.

Ahmad Ali sebelumnya juga telah mendapat support dari NasDem dan Gerindra. Politikus Partai NasDem itu diperkirakan bakal melawan Anwar Hafid nan didorong Partai Demokrat, PKS, dan PBB.

Ketiga partai mengantongi 14 bangku DPRD dan memenuhi 20 persen syarat pencalonan dari total 55 bangku DPRD Sulteng. Rinciannya Demokrat 8 kursi, PKS 5 kursi, dan PBB 1 kursi.

Sedangkan Ahmad Ali nan didukung tiga partai nan mengantongi 20 bangku dengan persentase 36 persen. Rinciannya NasDem 8 kursi, Gerindra 7 kursi, PKB 5 kursi.

(thr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional