PKB Pertimbangkan Gabung KIM Plus di Pilkada Jakarta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengakui partainya tengah membahas kemungkinan untuk berasosiasi dengan Koalisi Indonesia Maju Plus (KIM Plus) di Pilkada Jakarta 2024.

"Kita pertimbangkan, kita pertimbangkan, kan sudah ada di publik tawarannya, PKB bakal pertimbangkan untuk kebaikan Jakarta, kebaikan Indonesia," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (1/8).

Jazilul mengatakan PKB mempunyai sejumlah pertimbangan nan bakal menjadi dasar partainya berasosiasi dengan KIM Plus alias tidak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satunya, kata dia, PKB adalah partai mengedepankan kerjasama dan kebersamaan dalam politik.

"Pertama, kebersamaan, kolaborasi, Indonesia memerlukan kolaborasi, termasuk di Jakarta. Dan PKB selalu mengedepankan kebersamaan," jelas dia.

Lebih lanjut, Jazilul menilai jika KIM Plus terwujud maka Pilkada Jakarta 2024 bakal melangkah tanpa pertarungan perebutan bangku Jakarta 1.

"Ya, jika mendahulukan kebersamaan tidak ada kejuaraan kan," tutur dia.

Di sisi lain, Jazilul mengakui ada kans PKB tak bakal mengusung Anies Baswedan sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024 jika memutuskan berasosiasi dengan KIM Plus.

"Semua serba mungkin," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco menjadi pihak nan menyinggung terdapat kans KIM Plus terwujud di Pilkada Jakarta 2024.

Ia menyampaikan KIM bakal mengadakan pertemuan usai Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto kembali dari kunjungan luar negeri. Menurutnya, bakal ada juga parpol di luar KIM nan ikut di pertemuan.

"Dasco mengatakan pertemuan bakal membahas perihal Pilkada Jakarta, Jawa Tengah, hingga Jawa Barat.

"Koalisi Plus, Koalisi Indonesia Maju Plus. Plus ada partai lain dong nan ikut, kan begitu. Akan membicarakan mengenai pilkada," jelas Dasco di iNews Tower, Jakarta, Rabu (31/7).

(mab/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional