PKB Putuskan Cagub di Pilkada Jabar Siang Ini, Sandiaga Masih Dilobi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 29 Agu 2024 14:15 WIB

Hingga hari terakhir pendaftaran cagub-cawagub, Kamis (29/8), PKB tetap melobi Sandiaga Uno untuk bersedia diusung di Pilgub Jabar. Politikus PPP Sandiaga Uno diincar PKB untuk maju di Pilgub Jabar 2024. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq menyebut keputusan partainya mengenai calon gubernur (cagub) nan diusung di Pilgub Jawa Barat 2024 akan diambil pada Kamis (29/8) siang ini.

Maman menyebut keputusan itu bakal diambil setelah Sandiaga Uno mengambil sikap apakah mau diusung PKB maju di Pilkada Jabar 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Waktu kita tetap dzuhur sampai malam ini sehingga kita kudu konstruktif, sehingga kita kudu maju untuk mendukung siapa," kata Maman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (29/8).

"Kalau memang Sandi tidak mau kita kudu tentukan paling lambat siang ini di Jawa Barat kudu dukung siapa," sambungnya.

Lebih lanjut, Maman menyebut PKB bakal berasosiasi ke dalam poros Koalisi Indonesia Maju (KIM) jika kandas mengusung paslon di Pilkada Jabar 2024.

Meski begitu, Maman menjelaskan PKB tetap mengupayakan agar bisa berkontestasi memperebutkan bangku Jabar 1 mengusung kader sendiri.

"Tentu seperti itu, seperti DKI walaupun kami, agar kader-kader kita kudu maju lantaran sebagai salah satu petunjuk para ustad kita majukan kader-kader kita dulu sebagai arena konsolidasi PKB di 2029," tutur dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyebut PKB tetap melakukan komunikasi untuk memasangkan Sandiaga dengan Ketua Dewan Syuro PKB Jabar Acep Adang Ruhiat di Pilkada Jabar 2024.

"Ada juga pendapat lama dan ini juga tetap dibicarakan berbareng dengan Pak Sandiaga Uno. Pak Sandiaga Uno berbareng Pak Acep Adang Ruhiat," kata Jazilul di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (28/8).

(rzr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional