PKB Umumkan Jagoan di Pilgub Jatim pada Menit Akhir

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 07 Agu 2024 10:23 WIB

Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar menyebut waktu tetap cukup panjang lantaran pendaftaran pasangan cagub-cawagub dibuka pada 27-29 Agustus 2024. Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar namalain Gus Halim mengatakan waktu nan mereka miliki tetap cukup panjang lantaran pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dibuka pada 27-29 Agustus 2024. (CNN Indonesia/Farid)

Surabaya, CNN Indonesia --

DPW PKB Jawa Timur belum menentukan siapa calon nan bakal mereka usung di Pilgub Jawa Timur 2024. Mereka mengaku tak masalah jika nantinya rekomendasi itu disampaikan pada menit-menit akhir sebelum pendaftaran.

Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar alias Gus Halim mengatakan waktu nan mereka miliki tetap cukup panjang lantaran pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dibuka pada 27-29 Agustus 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Waktunya tetap cukup, ini baru tanggal berapa, kan pendaftaran tanggal 27 [Agustus], dinamika Pilkada sangat dinamis," kata Gus Halim saat ditemui di Mapolda Jatim, Selasa (6/8).

Gus Halim menyebut pemberian rekomendasi kurang dari satu hari jelang pendaftaran juga lazim dan sering terjadi di beberapa daerah. Sehingga dia tak masalah jika bakal menyampaikan di menit-menit akhir.

"H-1 apalagi pernah terjadi di semua daerah, di beberapa wilayah pengalaman saya. Jam 10, hari terakhir berangkat ke KPU itu ada, lantaran baru selesai," ucapnya.

Di sisi lain, PKB juga terus membuka kesempatan kerja sama dengan semua partai. Misalnya dengan PDIP dan NasDem nan sama-sama belum mengumumkan calonnya di Pilkada Jatim 2024.

"Politik selalu ada peluang, selalu ada peluang," ujar kakak kandung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar ini.

Tak hanya dengan PKB dan NasDem, Menteri Pembangunan Desa dan Daerah tertinggal ini juga mengatakan PKB selalu melakukan komunikasi dengan semua partai.

"Dengan semua partai selalu [komunikasi]. Dalam membahas Pilkada, saya juga desk Pilkada itu nyaris tiap hari komunikasi lintas partai," ujarnya.

PKB belakangan tengah menggodok nama eks Ketua PWNU Jatim Marzuki Mustamar untuk dicalonkan sebagai Calon Gubernue Jatim. Sementara PDIP memunculkan nama Mensos Tri Rismaharini dan Men PANRB Azwar Anas.

(frd/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional