PKB Undang Jokowi ke Muktamar di Bali, Yakin Hadir

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Denpasar, CNN Indonesia --

Ketua Panitia Muktamar PKB Cucun A Syamsurijal mengatakan surat undangan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk datang di aktivitas partai tersebut sudah dikirim.

Pihaknya pun meyakini Jokowi bakal datang di Muktamar PKB nan digelar 24-25 Agustus 2024 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

Cucun juga mengatakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Gus Imin juga terus menerus berkomunikasi dengan Presiden Jokowi untuk bisa datang dalam Muktamar PKB di Bali nanti. Selain itu, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin juga bakal datang di Muktamar ke-6 di Bali.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita, undangan sudah disampaikan dan komunikasi Ketua Umum (Gus Imin) juga terus menerus dengan beliau [Ma'ruf] dan Pak Jokowi. nan pasti Bapak Wapres kemarin sudah menyatakan bakal hadir, tinggal Pak Presiden," kata Cucun di area Tahura, Ngurah Rai, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (22/8) sore.

"Karena Bapak Wapres kan bagian family besar PKB. Kalau Bapak Jokowi pasti, masak tidak datang di akhir periode beliau, pasti bakal berikan kenangan terbaik, silahturahmi terbaik dengan family besar PKB nan mengawal beliau 10 tahun," imbuhnya.

Cucun juga meyakini Presiden Jokowi bakal menghadiri Muktamar PKB di Bali, lantaran partainya sudah mengawal pemerintahannya selama 10 tahun.

"Saya punya keyakinan, pasti bapak presiden bakal memberikan satu kesan terbaik buat family besar PKB nan 10 tahun sudah mengawal beliau di republik ini," ujarnya.

Kemudian, untuk untuk presiden terpilih Prabowo Subianto juga telah menyatakan siap datang di Muktamar PKB di Bali. Hal tersebut, dilihat dari pernyataan Prabowo Subianto.

"Presiden terpilih nan kemarin juga menyatakan bakal datang di Muktamar Bali ini. Pertama, ketika statement pak presiden terpilih saya bakal datang dan saya diundang oleh Gus Muhaimin untuk menghadiri (Muktamar). Apa dipembukaan alias dipenutupan kelak skemanya kondisional," ujarnya

Selain itu, Cucun juga menyampaikan sejumlah ketua partai politik di Indonesia menyatakan bakal datang di Muktamar PKB di Bali.

"Kita semua beragam event ketemu dengan para ketum-ketum partai, kemarin di (Munas) Golkar juga ketemu beberapa ketua partai, sudah menyatakan bakal datang ketum dan sekjennya. Ada nan ketum-nya, ada nan sekjennya saja di Muktamar Bali ini. Insyallah semua partai bakal mengutus delegasinya datang di Muktamar Bali," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengundang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk datang di Muktamar PKB di Bali. Tetapi, apa nantinya itu diwakili oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani alias lainnya nan pasti ada perwakilan dari PDIP.

"Kita sudah sampaikan undangannya, kelak nan datang apa Ibu Mega alias Mbak Puan alias misalkan kelak nan datang dari salah satu DPP PDIP, nan pasti bakal hadir," ujarnya.

(kdf/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional