PKB Ungkap Alasan Belum Usung Anies di Pilgub Jakarta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 23 Jul 2024 15:37 WIB

PKS mengungkapkan sebagian argumen PKB belum mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. PKB belum mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Sekretaris DPP PKB Saiful Huda mengakui sebagian argumen PKB belum mengusung Anies Baswedan lantaran PKS sudah menyodorkan Sohibul Iman untuk mendampingi Anies di Pilkada Jakarta 2024.

"Itu sebagian saja," kata Huda sembari tersenyum di sela-sela Mukernas PKB, Jakarta, Selasa (23/7).

Meski begitu, Huda menghormati langkah DPW PKB Jakarta nan sudah terlebih dulu mengusung Anies maju Pilkada. Namun dia memastikan PKB level ketua pusat partai belum memutuskan itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita hargai aspirasi teman-teman DPW PKB Jakarta," kata dia.

Di sisi lain, Huda juga berterima kasih NasDem telah menyusul mengusung Anies mengikuti keputusan DPW PKB Jakarta. Ia mengatakan PKB pasti mempertimbangkan aspek kandidat nan bisa untuk menang.

"Semoga secepatnya [diumumkan]. Tapi kan faktanya, poros sebelah juga belum kan? Namanya saja juga belum. Jadi menurut saya tetap lama ini perjalanannya," kata dia.

DPP PKB sampai saat ini belum mengumumkan secara resmi siapa sosok nan bakal diusung di Pilkada Jakarta. Sementara DPW PKB Jakarta sudah mengumumkan untuk mendukung Anies.

(rzr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional