PKS Racik Formula Gaet Pendukung Anies untuk RK-Suswono

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 20 Sep 2024 20:05 WIB

Plh Presiden PKS Aher menyatakan para pendukung Anies kebanyakan adalah pemilih PKS. Suara mereka diyakini tak beranjak ke partai lain di Pilgub Jakarta. Plh Presiden PKS Ahmad Heryawan menyatakan partainya telah menyiapkan formula menggaet pendukung Anies untuk ikut dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pelaksana Harian (Plh) Presiden PKS Ahmad Heryawan alias Aher mengatakan pihaknya sudah menyiapkan formula untuk menggaet pendukung Anies Baswedan agar mendukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta 2024.

Aher menyebut PKS telah mengkaji beragam hal. Dari kajian awal, dia mengakui ada silang pendapat di media sosial (medsos) mengenai Pilgub Jakarta. Namun, menurutnya tensi silang pendapat itu sudah menurun jauh.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Formulanya sudah ada. Sudah ada penelahaan, penelitian apalagi survei kita bahwa ada semacam kekagetan, semacam silang pendapat proses di medsos itu terjadi, tapi kondisi sudah menurun. Menurunnya sudah tajam, jadi Insya Allah berasas hasil telaah dan survei kita, pasangan RIDO (RK-Suswono) posisinya sementara unggul ya," kata Aher di sela Rakernas PKS di Jakarta Pusat, Jumat (20/9).

Ia mengatakan pemilih Anies merupakan pemilih PKS. Menurutnya, meskipun ada silang pendapat di media sosial, pendukung PKS bakal kembali ke PKS.

Aher menyebut perihal itu dibuktikan dengan survei nan dilakukan pihaknya.

"Perlu diingat oleh teman-teman bahwa pemilih Anies itu juga pemilih PKS alias pemilih Anies itu juga pemilih PKS. Saat ada silang pendapat di sosmed tentu pemilih PKS kan dikenal sebagai strong voter kan, ya kembali ke PKS lagi," kata Aher.

'Terbukti balik, kan. Mengapa terbukti? lantaran setelah disurvei rupanya tetap tetap setia ke PKS," imbuh dia.

Anies Baswedan dipastikan tidak maju di Pilgub Jakarta 2024. Ia tidak mendapatkan tiket support dari partai politik.

PKS awalnya sempat mendeklarasikan Anies berpasangan dengan kader Sohibul Iman. Belakangan, PKS kembali badan dan mengusung Ridwan Kamil-Suswono.

(yoa/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional