PKS Siap Duduk Bareng PKB-NasDem Tentukan Cawagub Anies

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 23 Jul 2024 13:53 WIB

PKS tetap mengusulkan ke PKB dan NasDem agar Anies Baswedan didampingi oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman sebagai cawagub. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengaku partainya siap untuk berjumpa dengan PKB dan NasDem untuk membahas cawagub pendamping Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengaku partainya siap untuk berjumpa dengan PKB dan NasDem untuk membahas cawagub pendamping Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

Mardani menyebut PKS tetap mengusulkan ke PKB dan NasDem agar Anies didampingi oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman sebagai cawagub.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Siapa nan dampingi (Anies) tentu musyawarah berbareng kata kuncinya. Dan PKS tetap mengusulkan paket AMAN (Anies-Sohibul Iman)," kata Mardani saat dihubungi, Selasa (23/7).

Mardani menilai Sohibul layak untuk menjadi cawagub berpasangan dengan Anies untuk memperebutkan bangku Jakarta 1.

Terlebih, kata Mardani, Sohibul mempunyai rekam jejak dan kapabilitas nan mumpuni untuk memimpin Jakarta berbareng Anies.

"Punya track record nan kokoh dalam pelayanan, kerendahan hati dan juga ketajaman analisa," ujarnya.

Di sisi lain, Mardani mengaku senang NasDem telah resmi mengusung Anies sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024.

Ia mengatakan keputusan NasDem tersebut membikin Anies telah memenuhi syarat pencalonan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Insya Allah bakal ada lagi nan bersama," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan PKS-PKB-NasDem perlu duduk berbareng untuk menentukan cawagub Anies.

Ia menilai pertemuan itu krusial untuk memastikan ketiga partai tetap mengusung Anies meski cawagub nan dipilih tak sesuai kemauan perseorangan partai.

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional