Polda Metro Bekuk Pencuri Puluhan Ponsel Peserta Abang None Jakpus

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 27 Agu 2024 13:45 WIB

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengatakan selain di aktivitas Abang None, tersangka juga mencuri di SMA Ciputat Timur Ilustrasi tersangka pencurian. (iStockphoto/Serhii Ivashchuk)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menangkap seorang laki-laki berinisial S lantaran melakukan aksi pencurian puluhan unit ponsel milik peserta Abang None Jakarta Pusat di sebuah mal area Senayan.

Peristiwa pencurian puluhan ponsel milik peserta Abang None DKI itu terjadi pada 5 Juli lalu.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu menerangkan saat itu para korban nan tengah mengikuti kontes Abang None diminta untuk mengumpulkan ponsel.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Total 30 unit (handphone) ke dalam sebuah totebag dan diletakkan di dalam sebuah ruangan," kata Rovan dalam keterangannya, Selasa (27/8).

"Berjalannya waktu saat aktivitas selesai pada saat korban mau mengambil handphone miliknya rupanya sudah tidak ada," imbuhnya.

Korban lantas melaporkan peristiwa itu ke pihak berwajib. Di tengah proses penyelidikan, rupanya pelaku justru kembali melancarkan aksinya.

Kali ini pelaku menyasar salah satu SMA di wilayah Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Aksi pelaku itu dilakukan pada 15 Agustus, saat sekolah itu tengah menggelar aktivitas gladi bersih pelantikan OSIS.

"Sebagian siswa-siswi meletakkan HP nya di atas meja piket guru. Sekitar jam 17.00 WIB pada saat aktivitas selesai para siswa-siswi mau mengambil handphonenya kembali nan ada di atas meja piket pembimbing diketahui sudah tidak hilang. Kerugian sekitar Rp120 juta," tutur Rovan.

Setelah dilakukan serangkaian proses penyelidikan, polisi pun sukses menangkap pelaku berjulukan Suhendra. Usai ditangkap, pelaku langsung digiring ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa secara intensif.

"Pelaku mengakui perbuatannya, selanjutnya pelaku dan peralatan bukti dibawa ke Polda Metro Jaya guna investigasi lebih lanjut," ucap Rovan.

(dis/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional