Polda Metro Jaya Imbau Warga Tak Gelar Takbir Keliling

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 16 Jun 2024 17:18 WIB

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Ari Syam Indradi mengimbau penduduk DKI Jakarta agar tak melaksanakan takbir keliling jelang Idul Adha 1445 H. Polda Metro Jaya mengimbau Warga agar tidak menggelar Takbir Keliling. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Ari Syam Indradi mengimbau penduduk DKI Jakarta agar tidak melaksanakan aktivitas takbir keliling jelang Lebaran Iduladha 1445 H.

"Kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling," ucap Ade dalam keterangannya, Minggu (16/6).

Ade mengimbau masyarakat bisa merayakan malam takbiran di masjid agar lebih khusyuk. Ia memastikan jajarannya bakal bersinergi dengan TNI dan Pemerintah, serta seluruh pemangku kepentingan jelang Iduladha.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kegiatan-kegiatan nan kami lakukan antara lain pemberian edukasi, himbauan, Patroli dialogis, pengamanan giat masyarakat hingga penegakan hukum," ucapnya.

Ade mengingatkan kepada seluruh orang tua menjaga putra-putri untuk tidak melakukan aktivitas konvoi, menyalakan petasan saat malam takbir. Ini tujuannya menghindari hal-hal nan tidak diinginkan.

Selain itu, dia memastikan Polisi siap mengamankan seluruh aktivitas masyarakat pada momen Iduladha tahun ini.

"Petugas kami ada di lapangan 24 jam, masyarakat juga bisa menghubungi kami di 110, cuma-cuma dan bebas pulsa, jika memerlukan support Polisi," ucapnya.

Kementerian Agama hingga ormas Islam seperti NU dan Muhammadiyah telah memutuskan Hari Raya Iduladha alias 10 Zulhijah 1445 H jatuh pada Senin (17/6) esok.

(rzr/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional