Polisi Amankan Penonton Bawa Miras dan Flare di Laga Indonesia-Irak

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 06 Jun 2024 21:20 WIB

Polisi amankan penonton nan kedapatan membawa miras dan flare saat pertandingan Timnas Indonesia vs Irak di SUGBK. Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di SUGBK. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi mengamankan seorang penonton berinisial TH (23) lantaran kedapatan membawa minuman keras (miras) dan flare saat pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan pemuda tersebut diamankan saat memasuki pintu pemeriksaan di SUGBK.

"(Diamankan) lantaran kedapatan membawa peralatan terlarang berupa miras dan flare," kata Susatyo dalam keterangan tertulis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari hasil pemeriksaan, polisi menemukan ada sebanyak enam buah flare dan lima botol miras nan dibawa oleh pemuda itu. Barang bukti itu selanjutnya disita oleh pihak kepolisian.

Polisi kemudian memberikan imbauan kepada pemuda itu soal sejumlah peralatan nan dilarang dibawa masuk ke dalam area stadion.

"Selanjutnya korlap meminta maaf dan meminta pemuda tersebut untuk dapat menyaksikan pertandingan Sepakbola Indonesia vs Irak," ucap Susatyo.

Diketahui, Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di SUGBK, Kamis hari ini.

Selanjutnya Indonesia bakal menghadapi Filipina pada pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK pada Selasa (11/6) mendatang.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional