Polisi Arahkan Pengendara dari Cianjur Hindari Puncak pada Senin

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 15 Sep 2024 23:20 WIB

Kemacetan di Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat diprediksi kepolisian tetap bakal terjadi hingga Senin (16/9) malam. Kemacetan di Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat diprediksi kepolisian tetap bakal terjadi hingga Senin (16/9) malam. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian memprediksi volume kendaraan di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat bakal tetap tinggi pada Senin (16/9) sehingga pengguna kendaraan dari Cianjur menuju Jabodetabek bakal diarahkan ke jalur alternatif.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Anjar Maulana di Cianjur menjelaskan pada Senin visitor alias pendatang bakal kembali ke wilayah asal masing-masing setelah liburan. Dia memprediksi volume kendaraan bakal terjadi pada Senin mulai pagi sampai malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami bakal mengarahkan pengendara ke jalur pengganti Jonggol alias Sukabumi guna menghindari macet total di jalur Puncak saat libur panjang usai pada Senin, diprediksi kepadatan arus bakal terjadi sejak pagi hingga Senin malam," kata dia, diberitakan Antara.

Volume kendaraan menuju area Puncak-Cianjur dikatakan cukup tinggi sejak Sabtu (14/9) pagi. Mulai Minggu pagi arus lampau lintas di Puncak telah mengalami macet panjang di kedua arah nan didominasi kendaraan pelat nomor Jabodetabek.

"Tingginya volume kendaraan terlihat di laman parkir hotel dan restoran di sepanjang jalur Puncak hingga Cipanas nan cukup padat apalagi penuh, dan diprediksi pendatang bakal pulang pada Senin saat libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW," ujar Anjar.

Rekayasa lampau lintas pada Senin bukan hanya bakal mengarahkan pengendara dari Cianjur ke jalur alternatif, Anjar mengatakan langkah lain bakal dilakukan seperti penyekatan sampai penutupan arus dan one way.

Bila ekor antrean kendaraan sudah lebih dari 5 kilometer, Anjar bilang pihaknya bakal bekerja sama dengan Polres Bogor untuk melakukan buka tutup satu arah, apalagi penutupan jalur dari Cianjur menuju Puncak mulai dari Tugu Lampu Gentur, Bypass Cianjur.

"Sifatnya situasional ketika antrean terus memanjang, penutupan arus bakal dilakukan sehingga pengendara dengan tujuan Jabodetabek dari Cianjur diarahkan ke jalur pengganti Jonggol dan Sukabumi," katanya.

(fea)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional