Polisi Bantah Babarsari Sleman Memanas, Pastikan Situasi Kondusif

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 19 Jun 2024 10:46 WIB

Kepolisian membantah narasi di media sosial nan mengimbau publik menghindari wilayah Babarsari dan Kledokan lantaran ada bentrok dua golongan masyarakat. Kepolisian membantah narasi di media sosial nan mengimbau publik menghindari wilayah Babarsari dan Kledokan lantaran ada bentrok dua golongan masyarakat. ANTARA FOTO/Rony Muharrman

Yogyakarta, CNN Indonesia --

Polresta Sleman memastikan tidak terjadi gangguan keamanan pada wilayah Babarsari dan Kledokan di Depok, Sleman. Dua area itu disebut kondusif menyusul narasi nan beredar di media sosial.

Sebuah unggahan di media sosial mengimbau warganet menghindari wilayah Babarsari dan Kledokan dikarenakan adanya bentrok menyangkut dua golongan masyarakat.

Kasat Reskrim Polresta Sleman, AKP Riski Adrian membantah narasi itu. Dia memastikan Babarsari dan Kledokan tetap kondusif alias tidak terimbas bentrok dimaksud. Masyarakat setempat beraktivitas seperti biasa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Enggak ada (dampak), bang. Aman," kata Riski saat dihubungi, Rabu (19/6) pagi.

Adapun bentrok nan dimaksud tersebut, menurut Riski, terjadi di wilayah Kota Yogyakarta berupa sebuah keributan.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, AKP Probo Satrio menyebut keributan itu terjadi di depan sebuah klinik kecantikan, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta.

"Itu kemudian ada nan luka parah terus dibawa ke rumah sakit kemudian baru saudaranya laporan ke kita," kata Probo saat dihubungi, Rabu.

Probo belum bisa menguraikan peristiwa ini secara perincian lantaran belum dilakukan pemeriksaan terhadap korban maupun saksi-saksi kejadian.

Wilayah Babarsari, Caturtunggal, Sleman, DIY seringkali menjadi sorotan lantaran gesekan antarkelompok di sana.

Masyarakat pun pernah ramai-ramai menyematkan julukan Gotham City untuk wilayah ini.

Sebutan Gotham City disematkan pada Babarsari lantaran menjadi salah satu wilayah di Sleman nan sering terjadi kasus kriminal.

(kum/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional