Polisi Dalami 20 Orang Tak Dikenal Serang Kampung di Surabaya

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 18 Sep 2024 02:49 WIB

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Aris Purwanto mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan kejadian itu berbareng Polsek Sukolilo. Polisi tengah mendalami peristiwa penyerangan ke lima rumah penduduk di kampung Semolowaru Selatan Gang 1, Senin (16/9) awal hari. Aksi itu diduga dilakukan oleh 20 orang tak dikenal. (iStock/ManuelVelasco)

Surabaya, CNN Indonesia --

Polisi tengah mendalami peristiwa penyerangan ke lima rumah penduduk di kampung Semolowaru Selatan Gang 1, Senin (16/9) awal hari. Aksi itu diduga dilakukan oleh 20 orang tak dikenal.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Aris Purwanto mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan kejadian itu berbareng Polsek Sukolilo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya mengenai dengan kejadian tetap kita kerjasama [dengan Polsek Sukolilo] melakukan penyelidikan," kata Aris, Selasa (17/9).

Aris belum mengungkap apa motif penyerangan 20 OTK itu hingga mengakibatkan sejumlah rumah rusak, dan dua orang terluka.

"Polsek kelak kita bakal mendalami untuk melakukan penyelidikan ," ucapnya.

Sebelumnya, sekitar 20 orang tak dikenal melakukan penyerangan ke lima rumah penduduk di kampung Semolowaru Selatan Gang 1, Senin (16/9) awal hari tadi. Sejumlah rumah rusak, dua orang juga terluka.

Salah satu saksi mengatakan, puluhan orang tak dikenal itu mengendarai sepeda motor, lampau masuk ke kampung dan melakukan penyerangan.

"Saya sempat dicekik lampau dibentak-bentak. Ga lama kejatuhan mereka melempar pot dan batu ke rumah warga," kata salah satu penduduk nan enggan disebutkan namanya.

Sementara Kapolsek Sukolilo  Kompol I Made Patra Negara mengatakan kejadian itu berjalan begitu cepat. Akibatnya ada dua korban nan mengalami luka-luka.

"Lima rumah [diserang dan rusak], dan ada dua korban luka di kepala. Pelakunya lebih dari 20 orang berkelompok. Ini penduduk sudah lapor nan rumahnya di rusak," kata Made.

Made menyebut sebelumnya kejadian serupa pernah terjadi di letak nan sama sepekan yamg lalu. Namun persoalan itu sudah diselesaikan secara tenteram oleh pihak-pihak terkait.

"Satu minggu sebelumnya sudah pernah kejadian, di letak nan sama. Tapi sudah selesai, sudah damai, sudah dimediasi. Dan nan mengenai sudah ada pernyataan," jelasnya.

Namun polisi belum bisa menyimpulkan apakah kejadian Senin awal hari tadi berangkaian dengan persoalan di pekan sebelumnya.

Made mengatakan, polisi saat ini tetap menyelidiki siapa dalang di kembali penyerangan rumah penduduk ini dan apa motif dibaliknya.

"Yang semalam belum bisa kami pastikan dari mana pelakunya lantaran memang mereka cepat. untuk pelaku tetap kita selidiki," tandasnya.

(frd/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional