Polisi Mulai Evakuasi Bangkai Pesawat Jatuh di BSD City

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 19 Mei 2024 20:38 WIB

Proses pemindahan pesawat jatuh di BSD City, melibatkan empat kendaraan berat crane dari Polda Metro Jaya. Proses pemindahan pesawat jatuh di BSD City, melibatkan empat kendaraan berat crane dari Polda Metro Jaya. (ANTARA FOTO/SULTHONY HASANUDDIN)

Jakarta, CNN Indonesia --

Tim campuran memulai proses pemindahan bangkai pesawat nan terjatuh di Lapangan Sunburst, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (19/5).

Evakuasi dimulai sekitar pukul 20.00 WIB alias enam jam setelah kejadian pada pukul 14.30 WIB. Proses pemindahan melibatkan empat kendaraan berat crane dari Polda Metro Jaya.

Proses pemindahan melibatkan tim campuran mulai dari Polri, TNI, Basarnas, KNKT, hingga Damkar. Belum diketahui ke mana buntang pesawat tersebut bakal dibawa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, polisi sebelumnya mengungkap buntang pesawat bisa dibawa ke landasan pacu Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

"Nanti dari KNKT. Entah di Pondok Cabe. Dari KNKT sendiri," ucap Kapolres Kota Tangerang Selatan Ibnu Bagus Santoso di lokasi.

Insiden kecelakaan tersebut melibatkan pesawat TecnamP2006T dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club. Tiga penumpang pesawat telah dinyatakan tewas dan saat ini telah dilarikan ke RS Polri Kramat Jati.

Pesawat jatuh dalam penerbangan kembali ke landasan Pondok Cabe dari Tanjung Lesung. Sementara, KNKT tetap mendalami dugaan penyebab kecelakaan, termasuk kemungkinan lantaran cuaca buruk.

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional