Polisi Periksa 4 Saksi Terkait Ledakan Bom di Rumah Cagub Aceh Bustami

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 02 Sep 2024 21:55 WIB

Polisi memeriksa empat orang saksi mengenai peristiwa ledakan di rumah calon gubernur Aceh Bustami Hamzah. Ilustrasi. Polisi memeriksa empat orang saksi mengenai peristiwa ledakan di rumah calon gubernur Aceh Bustami Hamzah. (iStockphoto/dzika_mrowka)

Aceh, CNN Indonesia --

Polisi memeriksa empat orang saksi mengenai peristiwa ledakan di rumah calon gubernur Aceh Bustami Hamzah yang berada di Desa Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Senin (2/9).

Para saksi nan diperiksa ialah dari pihak family dan para penjaga di lingkungan rumah Bustami.

"Saksi saat ini sudah empat orang nan dimintai keterangan dari pihak family dan nan menjaga lingkungan itu," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol Fadilah Aditya Pratama kepada wartawan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Bustami Hamzah saat terjadinya ledakan tidak berada di rumah.

"Dampak korban jiwa tidak ada, di rumah tersebut memang ada kerusakan sedikit bagian pot bunga, ada cipratan ke mobil juga," katanya.

Akibat kejadian itu pihak Polresta Banda Aceh bakal mempertebal keamanan di rumah serta di lingkungan tempat tinggal Bustami Hamzah.

"Tentu bakal mempertebal keamanan, juga di titik-titik objek vital lainnya," katanya.

Sebelumnya, rumah Bustami dilempar bahan peledak oleh OTK, pada Senin pagi. Dari CCTV nan dikumpulkan pihaknya, ada dua orang terduga pelaku nan melempar bahan peledak ke rumah dengan mengendarai sepeda motor.

Polisi juga menemukan pin granat dan serpihannya dari letak kejadian untuk dibawa ke labfor agar bisa menentukan jenis bahan peledak nan digunakan.

(dra/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional