Polisi Tunggu Uji Labfor soal Penyebab Ledakan di Klapanunggal Bogor

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 15 Jun 2024 23:30 WIB

Polisi tetap menunggu hasil uji laboratorium forensik (Labfor) untuk menentukan penyebab ledakan di Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat. Ilustrasi ledakan. (Foto: istockphoto/kontekbrothers)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi tetap menunggu hasil uji laboratorium forensik (Labfor) untuk menentukan penyebab ledakan nan terjadi di Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat.

"Kami tetap menunggu info alias hasil pendalaman dari Unit Penjinak Bom dan Puslabfor Polri," ujar Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara kepada wartawan, Sabtu (15/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Oleh karenanya, Teguh mengaku belum bisa menyimpulkan apakah ledakan nan terjadi pada Rabu (12/6), termasuk jenis low explosive alias high explosive.

Hanya saja, dia mengatakan dari hasil pemeriksaan di lokasi, tidak ditemukan adanya kerusakan parah di bagian rumah korban.

"Memang ada bekas-bekas ledakan. Namun tidak sampai merembet alias menjalar ke bagian gedung nan lain," ujarnya.

Sebelumnya sebuah ledakan terjadi di Desa Ligarmukti, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (12/6).

Teguh menjelaskan kejadian ledakan bermulai saat seorang saksi nan sedang berdagang di depan rumah korban mendengar bunyi ledakan. Saksi lantas melaporkan peristiwa itu ke Ketua RT setempat untuk menghubungi mobil Siaga Desa.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan ledakan itu diduga berasal dari potassium chloride. Namun, kata Rio, perihal ini bakal didalami lebih lanjut oleh tim Densus 88 dan Sat Gegana.

(tfq/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional