Polwan Briptu FN Borgol Tangan Suami Lalu Siram Bensin dan Bakar Tisu

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 09 Jun 2024 13:55 WIB

Anggota polisi wanita (Polwan) berinisial Briptu FN (28) memborgol tangan suaminya Briptu RDW (27), sebelum menyiramnya dengan bensin membakarnya. Ilustrasi. Anggota polisi wanita (Polwan) berinisial Briptu FN (28) diketahui memborgol tangan suaminya Briptu RDW (27), sebelum membakarnya. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Surabaya, CNN Indonesia --

Anggota polisi wanita (Polwan) berinisial Briptu FN (28) memborgol tangan suaminya nan sama-sama personil Polri, Briptu RDW (27), sebelum membakarnya.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S Marunduri mengatakan, keduanya cekcok di kandang mobil rumah nan berada di Asrama Polisi (Aspol) Jalan Pahlawan, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Briptu FN kemudian memborgol tangan suaminya dan mengaitkannya ke tangga lipat di garasi. Dia lampau menyiramkan bensin nan sudah disiapkannya ke tubuh Briptu RDW.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Setelah itu terduga pelaku menyalakan korek dan membakar tisu nan dipegang menggunakan tangan kanan sembari berbicara 'ini lo nan lihaten iki (lihatlah ini)', namun korban tak bersuara saja," ucapnya.

Api nan ada di tangan terduga pelaku, lampau langsung menyambar ke tubuh korban nan sudah berlumur bensin. Setelah itu korban terbakar di sekujur tubuh dan teriak meminta pertolongan.
Menurut Daniel, cekcok rumah tangga Briptu FN dan BriptuRDW dipicu tentang gaji.

"Terduga pelaku melakukan pengecekan ATM milik suaminya (korban) dan didapati bahwa penghasilan ke-13 senilai Rp2.800.000 tersisa tinggal Rp800.000," kata Daniel.
Akibat kejadian itu, kata Daniel, Briptu RDW mengalami luka bakar 90 persen di sekujur tubuhnya. Saat ini dia dirawat RSUD Kota Mojokerto.

Polisi saat ini sedang mendalami motif terduga pelaku, dengan mendatangi dan mengamankan TKP, mengamankan dan introgasi pelaku, serta memintai keterangan saksi-saksi.

"Untuk motif pelaku tetap kami dalami dan kami lakukan pemeriksaan berbareng Ditreskrimum dan Bib Propam Polda Jatim. Kronologi awal tetap kami lakukan pemeriksaan nan krusial ini adalah bentrok dalam rumah tangga. Kebetulan keduanya adalah personil Polri," pungkasnya.

(frd/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional