Polwan yang Bakar Suami di Mojokerto Ditetapkan Jadi Tersangka

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 09 Jun 2024 17:47 WIB

Saat ini Briptu FN telah ditahan. Namun dia mengalami trauma berat. Polisi pun memberikan pendampingan psikologis terhadapnya. Anggota polisi wanita (Polwan) Polres Mojokerto, Briptu FN (28), ditetapkan jadi tersangka usai diduga membakar suaminya hidup-hidup, niekverlaan/Pixabay

Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang personil polisi wanita (Polwan) Polres Mojokerto, Briptu FN (28), ditetapkan jadi tersangka usai diduga membakar suaminya hidup-hidup, Briptu RDW (27), personil Polres Jombang, Jawa Timur.

Kini Briptu RDW telah dinyatakan meninggal bumi akibat luka bakar 96 persen. Sementara Briptu FN sudah ditahan oleh kepolisian.

"Yang berkepentingan sudah ditetapkan tersangka oleh Subdit IV Ditreskrimum Renakta," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto, Minggu (9/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dirmanto mengatakan, Briptu FN terancam pasal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Namun perihal itu baru sementara karena polisi terus mendalami bangunan hukumnya.

"Sementara ini kita tetap terapkan pasal KDRT, kekerasan dalam rumah tangga," ucapnya.

Saat ini Briptu FN telah ditahan. Namun dia disebut mengalami trauma berat. Polisi pun memberikan pendampingan psikologis terhadapnya.

"Saat ini nan berkepentingan tetap trauma nan mendalam. Sekarang sedang ditangani dan sedang difasilitasi untuk trauma healing Polda Jawa Timur," ucapnya.

Briptu FN membakar suaminya di pondok polisi (Aspol) Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (8/6).

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S Marunduri mengatakan, kejadian ini bermulai dari cekcok rumah tangga Briptu FN dan Briptu RDW, tentang gaji.

Singkat cerita suami istri itu pun cekcok di kandang mobil rumah mereka di aspol, Jalan Pahlawan, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Briptu FN kemudian memborgol tangan suaminya dan mengaitkannya ke tangga lipat di garasi. Dia lampau menyiramkan bensin nan sudah disiapkannya ke tubuh Briptu RDW.

Setelah itu terduga pelaku menyalakan korek dan membakar tisu nan dipegang menggunakan tangan kanan.

Api nan ada di tangan terduga pelaku, lampau langsung menyambar ke tubuh korban nan sudah berlumur bensin. 

Briptu RDW sempat menjalani perawatan atas luka bakar 90 persen nan dideritanya. Namun kemudian dia meninggal sekitar pukul 12.55 WIB siang tadi. Jenazah rencananya bakal dimakamkan di Jombang, sesuai dengan tempat asalnya.

(frd/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional