PPP Jatim Rekomendasikan Khofifah-Emil Maju Pilkada 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur menyerahkan surat rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk maju Pilkada 2024, Sabtu (18/5) malam.

"Dengan ridha Allah kita semua dapat bersilaturahim dengan aktivitas nan sudah tertera, penyerahan rekomendasi Pilgub Jatim dari DPW PPP Jatim ke Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak," kata Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah di instansi DPW PPP, Surabaya.

Acara penyerahan rekomendasi ini, kata dia, dipersiapkan secara singkat dan hanya dihadiri sebagian pengurus DPC PPP di Jatim, ialah dari Surabaya, Bangkalan dan Probolinggo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Walaupun ini waktunya sangat singkat tapi DPW PPP satset-satset, cakcek-cakcek luar biasa datang semua dari Bangkalan hadir, dari Probolinggo datang semua. Ini kekompakan kita ibu dari DPW PPP Jatim, walaupun kelak sebetulnya kita bakal adakan undangan seluruh Jatim," ucapnya.

Mundjidah mengatakan, rekomendasi ini juga dilakukan dengan langkah berbeda, lantaran menyerahkan ke calon nan diusung lebih dulu, baru kemudian dilaporkan ke DPP.

"Namun dalam perihal ini kita kembali setelah aktivitas ini, kemudian secara manajemen kita ajukan ke DPP, jika rekomendasi dari DPP sudah kami terima kelak itu kami haturkan kepada Ibu [Khofifah]," ucapnya.

Dia pun bakal menginstruksikan seluruh kader PPP Jatim untuk berkerja dan mengawal kemenangan Khofifah serta Emil di Pilgub Jatim 2024.

"Jadi kita kudu bener-benar mengawal sampai tingkat bawah berbareng dengan partai-partai pengusung," katanya.

Mantan Bupati Jombang itu mengatakan, Khofifah bukanlah orang lain bagi PPP. Dia merupakan adik ipar dari pendiri Partai Kakbah, almarhum KH Masykur Hasyim.

"Kita tidak ada pilihan lain selain Bu Khofifah," ucapnya.

Khofifah, kata dia, juga merupakan satu-satunya gubernur nan sukses menurunkan kemiskinan, mengatasi Covid-19, serta memajukan ekonomi Jatim.

"Jadi itulah tidak ada alasan, kita kudu menangkan beliau. Dan InsyaAllah sampai hari ini semua lembaga survei tidak ada nan bisa menandingi dari Khofifah dan Emil Dardak," katanya.

Khofifah dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasihnya kepada PPP Jatim nan memberikan rekomendasi kepadanya sepaket dengan Emil Dardak untuk maju di Pilgub Jatim 2024.

"Saya dan Pak Emil menyampaikan terima kepada DPW PPP Jatim pada malam hari ini telah memberikan rekomendasi kepada kami, saya Khofifah dan Pak Emil Elistianto Dardak, untuk kembali berjuang dalam proses pencalonan Pilgub Jatim," kata Khofifah.

Menurut Khofifah PPP tidak hanya memberikan rekomendasi tapi juga angan nan bakal memberikan kemenangan kepadanya berbareng Emil.

"Kalau di PPP ada rekomendasi, ada angan nan bakal membersihkan diri. Dengan angan ini InsyaAllah bakal membuka pintu langit, memberikan kemudahan kemenangan dan keberkahan bagi ikhtiar kita untuk memperoleh amanah masyarakat Jatim," ucap dia.

Menurutnya, rekomendasi ini bakal menjadi bagian dari penguatan langkahnya dan Emil menatap proses pencalonan di Pilgub Jatim 2024.

Sebelumnya, Khofifah sudah mengantongi rekomendasi dari PAN, Golkar, Demokrat dan Gerindra, untuk maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jatim 2024. Sementera Emil baru mendapat rekomendasi sebagai calon wakil gubernur dari Demokrat dan Golkar.

[Gambas:Video CNN]

(frd/dmi)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional