Prabowo Buka Suara soal Tim Sinkronisasi Dominan dari Gerindra

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 06 Jun 2024 15:32 WIB

Presiden terpilih Prabowo Subianto buka bunyi soal tim sinkronisasi pemerintahan nan berjumpa Menkeu Sri Mulyani beberapa waktu lampau didominasi dari Gerindra. Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (6/6). (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden terpilih RI dari Pilpres 2024, Prabowo Subianto menegaskan tidak ada tim transisi peralihan kekuasaan dari Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo-Ma'ruf Amin ke pemerintahannya berbareng Gibran Rakabuming Raka.

"Kita tidak mengatakan itu transisi, tidak ada tim transisi. nan ada tim asistensi dan ada juga kita corak tim sinkronisasi," kata Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (6/6).

Ketua Umum Partai Gerindra itu selanjutnya juga menanggapi soal tim sinkronisasi nan diisi beberapa elite dari partainya dalam pertemuan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kantor Kemenkeu, Jumat (31/5) lalu. Menurutnya itu hanya persoalan teknis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Teknis, teknis, teknis," jawab Prabowo singkat.

Adapun sejumlah elite nan datang dalam pertemuan tim sinkronisasi berbareng Menkeu Sri Mulyani yakni Sufmi Dasco Ahmad (Ketua Harian Partai Gerindra) sebagai ketua, Ahmad Muzani (Sekretaris Jenderal Partai Gerindra) sebagai wakil ketua.

Lalu ada empat anggota, masing-masing Thomas Djiwandono (Bendahara Umum Partai Gerindra) dan adiknya, Budisatrio Djiwandono (Wakil Ketua Umum Partai Gerindra), Sugiono (Wakil Ketua Umum Partai Gerindra), dan Prasetyo Hadi (Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan/OKK Partai Gerindra).

Dalam pertemuan itu, mereka membahas anggaran, termasuk RAPBN 2025. Pembahasan itu dinilai krusial lantaran berangkaian dengan program-program Prabowo-Gibran nan nantinya bakal dijalankan.

(khr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional