Prabowo Hujan-hujanan Nonton Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 27 Jul 2024 16:14 WIB

Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto ikut hujan-hujanan demi menyaksikan pembukaan Olimpiade Paris 2024 pada Jumat (26/7). Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto disambut hangat secara langsung oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron, di Prancis. (Arsip Tim Media Prabowo)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto ikut hujan-hujanan demi menyaksikan pembukaan Olimpiade Paris 2024 pada Jumat (26/7).

Dari unggahan foto di IG resminya pada Sabtu (27/7), terlihat Prabowo mengenakan jas abu-abu komplit nan dibalut dengan jas hujan plastik transparan, komplit dengan peci hitam.

Terlihat Prabowo tengah berdiri di tribun sembari menyapa para penonton lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Olympic Games Paris 2024," tulis Prabowo singkat di unggahannya.

Sebelumnya, Prabowo berjumpa dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron nan sudah berjalan pada Rabu (24/7) di Istana Elysee.

Pada pertemuan itu, Prabowo dan Macron membahas sejumlah rumor mengenai keamanan global. Prabowo juga mengucapkan selamat lantaran Prancis menjadi tuan rumah dalam perhelatan Olimpiade Paris 2024 nan berjalan pada 24 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Prabowo meyakini arena olahraga internasional itu bakal berjalan dengan baik seiring dengan kerja sama nan terjalin dari seluruh pihak, termasuk para atlet.

"Kami percaya bahwa Olimpiade ini bakal sukses besar, menampilkan talenta luar biasa dari para atlet dari seluruh bumi dan menyatukan negara-negara dalam semangat persahabatan dan kejuaraan nan sesungguhnya," kata Prabowo seperti dikutip rilis Kementerian Pertahanan.

Selain itu, dia juga berjumpa dengan para ketua perusahaan besar Prancis pada Kamis (25/7). Didampingi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia Anindya N Bakrie, Prabowo berbincang dengan para pemimpin perusahaan nan berada di bawah naungan Kadin Prancis.

Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya berkepanjangan untuk memperkuat hubungan ekonomi antara Indonesia dan Prancis.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menekankan prioritasnya untuk meningkatkan kerja sama ekonomi nan saling menguntungkan antara kedua negara, mengingat potensi besar nan dimiliki Indonesia dan Prancis.

"Kami memandang banyak kesempatan dan potensi untuk menjalin kerja sama nan lebih erat di beragam sektor ekonomi. Melalui perbincangan dan kerjasama nan intensif, kita bisa menciptakan faedah berbareng nan signifikan bagi kedua negara," ujar Prabowo.

(lyd/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional