Prabowo Pastikan Ikut Sidang Kabinet Perdana di IKN 12 Agustus

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 02 Agu 2024 15:44 WIB

Presiden RI terpilih sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memastikan bakal mengikuti sidang kabinet perdana di IKN pada 12 Agustus mendatang. Presiden RI terpilih sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden RI terpilih sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memastikan bakal mengikuti sidang kabinet perdana di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kalimantan Timur, nan dijadwalkan digelar pada 12 Agustus mendatang.

"Ikut dong, masa enggak ikut," kata Prabowo di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (2/8).

Prabowo menyebut kedatangannya ke Istana kali ini untuk melaporkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melaporkan hasil kunjungannya ke sejumlah negara di Eropa sejak 24-31 Juli 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya baru tiba kemarin sore. Jadi hari ini saya minta waktu laporan kepada Presiden [terkait] kunjungan saya kemarin pembukaan Olimpiade [Paris] berjumpa empat mata dengan Presiden Macron, dan beberapa negara lainnya," kata Prabowo.

Selain Macron, Prabowo dalam rangkaian perjalanannya juga berjumpa dengan para pemimpin negara lain, ialah Presiden Serbia Aleksandar Vucic; Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan; dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Saat ditanya apakah ada laporan unik ke Jokowi, Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak banyak membeberkan perincian perihal itu.

"Saya laporan nanti," ujarnya.

Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Basuki Hadimuljono sebelumnya mengkonfirmasi sidang kabinet perdana di IKN Kalimantan Timur bakal digelar pada 12 Agustus mendatang.

Basuki mengatakan semua menteri Kabinet Indonesia Maju bakal hadir. Presiden Jokowi bakal memimpin sidang dan dijadwalkan terlebih dulu tiba di IKN pada sehari sebelumnya.

Selain sidang kabinet, Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk melakukan peletakan batu pertama namalain groundbreaking pada 11-13 Agustus.

Basuki juga memastikan sejumlah akomodasi kebutuhan primer seperti air, listrik, AC, hingga furnitur seperti nan diminta Presiden Jokowi sudah disiapkan.

(khr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional