Prabowo Sambangi Istana, Lapor Jokowi Usai Bertemu Macron Hingga Putin

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 02 Agu 2024 15:25 WIB

Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (2/8) sekitar pukul 14.50 WIB. Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (2/8). (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (2/8) sekitar pukul 14.50 WIB. Prabowo tampak mengenakan setelan kemeja panjang berwarna krem dan kacamata hitam.

Prabowo turun dari mobil Alphard Putih dengan nomor polisi 1-00. Kedatangannya didampingi oleh Mayor Teddy Indra Wijaya.

Saat ditanya awak media perihal agenda kedatangannya kali ini, Prabowo melambaikan tangan dan tersenyum. Ia melanjutkan kedatangannya kali ini untuk melaporkan ke Presiden Jokowi usai dirinya melakukan kunjungan luar negeri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya baru tiba kemarin sore. Jadi hari ini saya minta waktu laporan kepada Presiden [terkait] kunjungan saya kemarin pembukaan Olimpiade [Paris] berjumpa empat mata dengan Presiden Macron, dan beberapa negara lainnya," kata Prabowo.

Prabowo melanjutkan, dirinya bakal melaporkan hasil lawatannya ke sejumlah negara di Eropa sejak 24-31 Juli 2024.

Selain Macron, Prabowo dalam rangkaian perjalanannya berjumpa dengan para pemimpin negara lain, ialah Presiden Serbia Aleksandar Vucic; Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan; dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Saat ditanya apakah ada laporan unik ke Jokowi, Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak banyak membeberkan perincian perihal itu.

"Saya laporan nanti," ujarnya.

(kha/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional