Prabowo Sapa Azwar Anas Perwakilan PDIP Hadiri Rapimnas Gerindra

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang juga Presiden terpilih menyapa sejumlah tamu di penutupan Rapimnas Gerindra yang digelar di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8) malam.

Salah satu nan disapanya adalah Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) nan juga politikus PDIP, Menpan RB Azwar Anas.

Azwar yang berbusana pemimpin putih dan celana hitam itu pun berdiri dari bangku menyambut sapaan Prabowo tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mulanya Prabowo menyapa sejumlah tamu non-Gerindra di aktivitas tersebut. Dimulai dari para menteri dalam Kabinet Indonesia Maju, lampau ketua-ketua umum partai koalisi pemerintahan terpilih Prabowo-Gibran.

Dia kemudian menyinggung soal PDIP yang juga diundang dalam aktivitas tersebut.

"Ini kehormatan besar membikin aktivitas besar dan kita mengundang semua partai, tidak hanya koalisi kita, kita undang juga semua partai nonkoalisi. Hadir perwakilan hari ini, dari PDIP hadir juga, Pak Azwar Anas," kata Prabowo yang langsung direspons Azwar dengan berdiri dari bangku dan menyapa balik.

Prabowo pun mengaku Ketua DPP PDIP Puan Maharani--yang juga Ketua DPR--mengirim salam lantaran tak bisa datang malam ini.

"Bu Puan mengirim salam, lantaran ada aktivitas DPR di Bali," kata Prabowo.

Selain Azwar, tamu-tamu lain di Rapimnas Gerindra itu di antaranya Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, petinggi PPP Mardiono dan Sandiaga Uno. Adapun menteri KIM nan datang adalah Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menhub Budi Karya Sumadi, hingga Menteri LHK Siti Nurbaya.

Prabowo pun mengatakan kehadiran tamu-tamu nonpartai dan nonkoalisi itu menjadi bukti dan karakter unik poltiik Indonesia.

"Bahwa suasana politik di Republik Indonesia ini mempunyai karakter unik ialah di tengah persaingan, sesudah pertandingan sesungguhnya kita bisa rukun kembali jadi family besar," kata dia.

Pada kesempatan itu, datang pula Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin nan mengenakan kemeja putih. Hadir pula Wapres terpilih nan juga putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Dalam kesempatan itu Jokowi dan Gibran mengenakan busana serupa dengan pengurus Gerindra nan lain termasuk Ketua Umum Prabowo Subianto dan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Untuk atasan, Jokowi dan Gibran memakai kemeja lengan panjang warna putih krem. Sementara celana berwarna coklat muda.

Pakaian Jokowi ini jadi perhatian tersendiri Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat memberikan sambutan.

Muzani mengatakan aktivitas internal partai tersebut terasa spesial lantaran dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Partai Gerindra, kata dia, sangat tersanjung lantaran Jokowi datang dengan mengenakan busana unik partai.

"Kami semua berambisi cinta pak Jokowi dengan Gerindra dimulai dari baju," kata Muzani.

Muzani melanjutkan, Jokowi dalam beberapa waktu terakhir, dalam setiap menghadiri aktivitas partai selalu menyesuaikan dengan warna partainya.

"Tetapi biasanya cinta terakhir itu lah nan bakal bersemi di hati beliau," kata Muzani nan disambut tawa Jokowi.

Jokowi beberapa waktu belakangan memang menyesuaikan warna busana dengan agenda partai politik tertentu. Waktu menghadiri agenda Partai Golkar, Jokowi menggunakan busana berwarna kuning. Begitu juga saat menghadiri aktivitas PAN, Jokowi memakai baju biru.

(dis/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional