Prabowo Wanti-wanti Potensi Perang Dunia Ketiga: Dunia Sedang Tegang

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 01 Sep 2024 00:00 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mewanti-wanti potensi pecah perang bumi ketiga lantaran kondisi dunia sedang tegang. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mewanti-wanti potensi pecah perang bumi ketiga lantaran kondisi dunia sedang tegang. (Foto: REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mewanti-wanti potensi pecah perang bumi ketiga lantaran kondisi dunia sedang tegang.

Menurut Prabowo, jika tidak berhati-hati, perang bumi ketiga bisa terjadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita kudu berani punya karakter unik kerakyatan kita sendiri dan saya punya kawan-kawan dari beberapa negara mereka menceritakan," kata Prabowo dalam aktivitas Apel Kader Gerindra di Indonesia Arena, Sabtu (31/8).

"Dari Thailand, raja apalagi sama kerisauannya bahwa bumi ini sedang dalam keadaan tegang, jika tidak di-manage hati-hati, bisa terjadi perang bumi ketiga," imbuhnya.

Prabowo mengatakan kehadiran partai koalisi dan non-koalisi dalam aktivitas tersebut, menjadi contoh karakter unik kerakyatan di Indonesia.

"Saya kira ini suatu langkah, bukti, contoh bagi banyak pihak dalam dan luar negeri bahwa suasana politik di RI mempunyai karakter unik ialah di tengah persaingan sesudah pertandingan sesungguhnya kita bisa rukun kembali menjadi suatu family besar," tutur dia.

Prabowo juga menyinggung soal hubungannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) nan pernah menjadi rival dalam konstestasi Pilpres. Meski begitu, sekarang dirinya dan Jokowi telah berasosiasi dan mempunyai hubungan nan baik.

Ia juga meminta para pendukungnya untuk tak lagi menyinggung musuh politiknya di Pilpres 2024. Termasuk, soal sindirian Anies Baswedan nan memberinya nilai 11 dari 100 sebagai Menteri Pertahanan.

"Omon-omon enggak lezat lagi, sekarang tidak boleh nyindir-nyindir lagi, jangan ada nan sebut nomor 11, jangan, enggak boleh," ucap dia.

"Saudara-saudara, tradisi kita lain kerakyatan kita dan ini bakal saya ajak tokoh-tokoh semua, kerakyatan kita kudu berani, kita tidak boleh ikut pola-pola orang lain," lanjutnya.

(dis/dmi)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional