Pramono Anung 2 Kali Izin ke Jokowi Sebelum Maju Pilgub Jakarta 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 28 Agu 2024 12:37 WIB

Politikus PDIP Pramono Anung mengaku meminta izin secara unik kepada Jokowi sebelum mendaftar sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024. Politikus PDIP Pramono Anung mengaku meminta izin secara unik kepada Jokowi sebelum mendaftar sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus PDIP Pramono Anung mengaku meminta izin secara unik kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum mendaftar sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024. Sebab, dia tetap menjabat sebagai Menteri Sekretaris Kabinet.

Pramono mengatakan Jokowi justru mendukungnya maju di Pilgub Jakarta 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Karena saya ini tetap berada di dalam kabinet, saya minta izin secara unik kepada Bapak Presiden dan Presiden memberikan izin," kata Pramono usai mendaftar sebagai bakal cagub DKI berbareng cawagubnya, Rano Karno di KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8).

"Bahkan beliau nan kemudian mendorong saya untuk maju, beliau mengatakan mas maju aja enggak banyak orang nan bisa mendapatkan seperti itu," imbuhnya.

Pramono mengaku dia dua kali meminta izin. Respons Jokowi untuk kedua kalinya, kata Pramono, tetap sama.

"Itu percakapan saya nan pertama, besoknya saya datang lagi pagi-pagi. Bapak serius saya boleh izin maju? 'Silakan maju'," kata dia.

Pramono mengaku sama sekali tidak pernah terpikir bakal maju menjadi bakal cagub DKI Jakarta. Dia pun selama ini tidak pernah meminta-minta kedudukan kepada siapa pun, termasuk kepada Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya adalah orang nan selama hidup saya betul-betul tidak pernah minta kedudukan kepada siapapun. Termasuk kepada Ibu Mega, termasuk kepada Pak Jokowi, enggak pernah," imbuhnya.

Meski jarang muncul di publik, Pramono menyatakan dirinya bakal bekerja keras untuk penduduk DKI jika terpilih nanti.

"Saya terus terang terpanggil untuk bersama-sama dengan Bang Doel Bekerja dengan sungguh-sungguh dan juga mencoba untuk jika diberikan izin dan diberikan kesempatan untuk memperbaiki dan membangun Jakarta," ujarnya.

(yla/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional