Pramono Curhat Sempat Tolak Maju Pilgub DKI dan Janji Biayai Calon Lain

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 29 Agu 2024 11:30 WIB

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Kabinet nan juga politikus PDIP Pramono Anung mengaku sempat menolak perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju Pilgub DKI Jakarta pada Pilkada serentak 2024.

Bukan hanya sempat menolak, Pramono juga mengaku sempat janji ke Megawati akan mengurus penuh logistik kader PDIP lain nan maju di Jakarta selain dirinya. Namun perihal itu menurutnya ditolak mentah-mentah oleh Megawati.

"Pada hari Selasa kemarin, saya datang ke rumah Ibu Mega, saya menyampaikan kepada beliau," kata Pramono kepada CNNIndonesia di kediamannya, Jakarta Selatan, Rabu (28/8) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Begini, 'mbak gimana jika siapapun nan mbak putuskan untuk maju, selain di luar saya. Kalau mbak enggak percaya bahwa saya bakal turun tangan, saya nan membiayainya', sampai seperti itu," imbuhnya.

Pramono pun menyebut Megawati sempat marah kala itu. Megawati menurutnya menekankan bahwa pemilihannya sebagai cagub Jakarta merupakan prinsip dari partai.

Akhirnya setelah berbincang dan berjumpa dengan kader lain nan juga dimajukan ke Pilgub DKI, Rano Karno, Pramono menyatakan ke Megawati bahwa dirinya setuju dengan perintah partai. Saat itu, Ia mengaku apalagi tidak bisa tidur seharian usai diputuskan dirinya nan bakal berkompetensi di kontestasi Pilkada Jakarta.

"Ya lantaran [alasannya] satu ya, di dalam partai itu kan aspek loyalitas menjadi perihal nan utama," ujarnya.

Pramono Anung dan Rano Karno resmi didaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jakarta 2024. Pasangan ini diusung PDIP dan Hanura.

Paslon lainnya nan bakal berkompetisi di Pilgub DKI Jakarta adalah Ridwan Kamil-Suswono. Mereka diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus.

Kemudian, ada paslon dari jalur independen ialah Dharma Pongrekun-Kun Wardana. Namun, pasangan ini belum daftar ke KPUD DKI.

(khr/kid)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional