Pramono Janjikan Lulusan SD Bisa Daftar Jadi Pasukan Oranye

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 14 Sep 2024 14:50 WIB

Pramono Anung berjanji penduduk lulusan SD bisa mendaftar menjadi petugas PPSU namalain 'pasukan oranye' di Jakarta. Ilustrasi. Pramono Anung berjanji penduduk lulusan SD bisa mendaftar menjadi petugas PPSU namalain 'pasukan oranye' di Jakarta. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon Gubernur Jakarta Pramono Anung berjanji penduduk lulusan SD bisa mendaftar menjadi petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) namalain 'pasukan oranye' di Jakarta. Menurutnya, pasukan oranye tak perlu piagam SMA.

"Pasukan oranye nan dulu Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama), enggak usah lagi pake ijazahnya SLTA, SD pun diterima. Masa pasukan oranye kudu pake SLTA? SD pun diterima, lantaran apa? Tugas utama dan terutama bagi dia adalah bertanggung jawab terhadap kebersihan, kenyamanan tempat di mana nan menjadi tanggung jawab dia," kata Pramono di Jakarta Selatan, Sabtu (14/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, Pramono pun mengaku mendapat keluhan dari masyarakat soal minimnya tempat untuk mengadakan aktivitas pernikahan.

Masyarakat mengeluh jika kudu menyewa tempat lantaran mahal. Namun, menggelar aktivitas di rumah juga tidak memungkinkan.

"Enggak ada tempat, lantaran dia enggak bisa bayar, jika mau di depan rumah dia, pasti sempit banget dan pasti mengganggu," ujarnya.

Karena itu, dia dan Rano Karno berjanji bakal membikin balai rakyat di setiap kelurahan. Balai itu bisa digunakan penduduk untuk beragam kegiatan, salah satunya untuk aktivitas pernikahan.

"Di situlah orang kelak mengawinkan. Kalau itu kudu bayar murah sekali dan kudu dibuat peraturannya terbuka, gotong-royong ini menjadi milik berbareng Apakah bisa? Bisa. Caranya bagaimana? Setiap balai rakyat kita kasih aja 1-2 pasukan oranye untuk bertanggung jawab di situ," ujarnya.

(yoa/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional