Pramono Mengaku Sudah Kantongi Ketua Timses di Pilgub DKI, Bukan Anies

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 02 Sep 2024 17:39 WIB

Pramono mengatakan ketua tim pemenangannya telah diputuskan. Sosok itu bukan berlatar belakang politik dan bukan mantan gubernur. Calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung berbareng calon wakil gubernur Rano Karno. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD RAMDAN)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur DKI Jakarta dari PDIP Pramono Anung mengaku sudah mengantongi ketua tim pemenangannya di Pilgub DKI Jakarta.

Menurut Pram, sapaan akrabnya, sosok tersebut berasal dari kalangan profesional, bukan seorang politikus alias dari unsur partai. Namun, Pram enggan membocorkan sosok nan dimaksud. Dia bilang namanya bakal segera dia umumkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Segera dalam waktu dekat timses saya umumkan. Dan timsesnya bukan orang kader partai. Bukan orang politik," kata Pram di area Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9).

Dia sekaligus memastikan sosok tersebut bukan Anies Baswedan seperti nan diisukan. Sebab, Anies menurut dia termasuk berlatar belakang politikus.

Pram pun membantah ada intervensi partai di kembali nama ketua timses nan sudah dia putuskan.

"Kan, saya nan ditugaskan. Masa saya mau didorong-dorong. Enggak, lah. Udah, saya udah putuskan siapa nan mau jadi ketua timsesnya. Dah, kelak diumumkan, nan jelas bukan politisi, bukan mantan gubernur. Jelas ya. Tapi good looking," katanya.

Dorongan agar Anies menjadi timses Pramono-Rano Karno sebelumnya disampaikan Ketua DPP PDIP Deddy Yevry Sitorus.

Menurut dia, keterlibatan Anies krusial untuk menghadapi residu politisasi kepercayaan di Pilgub DKI 2017 sebelumnya.

Deddy beranggapan Anies punya modal untuk melakukan perihal itu lantaran artikulatif dan didengar masyarakat.

"Kita berambisi seperti itu, kita berambisi Pak Anies mau menjadi bagian dari tim ini," kata Deddy di instansi DPP PDIP, Jakarta, Rabu (28/8).

Pramono maju Pilgub Jakarta berbareng Rano Karno. Pasangan ini diusung oleh PDIP dan Hanura. Mereka bakal berhadapan dengan Ridwan Kamil-Suswono nan diusung KIM Plus dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana dari jalur perseorangan.

(thr/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional