Pramono Sindir Pihak Ingin Jakarta Seperti Dubai: Mimpi Kali

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 14 Sep 2024 14:35 WIB

Menurut bakal calon gubernur Pramono Anung, kemauan mengubah Jakarta menjadi New York, Dubai, dan Tokyo hanya sebatas mimpi. Menurut bakal calon gubernur Pramono Anung, kemauan mengubah Jakarta menjadi New York, Dubai, dan Tokyo hanya sebatas mimpi. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung menyindir pihak nan mau menjadikan Jakarta seperti Dubai. Menurutnya kemauan itu hanya sekadar mimpi.

Komentar ini datang setelah pada akhir Agustus 2024, bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkap keinginan membikin Jakarta Utara seperti Dubai. Rencana itu mengenai dengan pembangunan giant sea wall di Jakarta Utara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Banyak nan mengatakan mau menjadikan Jakarta seperti New York, seperti Dubai, seperti Tokyo. Mimpi kali," kata Pramono saat konsolidasi dengan kader PDIP di Jakarta Selatan, Sabtu (14/9).

Pramono mengaku mau membikin Jakarta nan masyarakatnya bahagia, aman, nyaman. Selain itu, dia mau menyelesaikan persoalan-persoalan nan berangkaian dengan kebutuhan dasar masyarakat.

Ia juga menyindir adanya pihak nan menjanjikan bakal memberikan biaya ke RW dengan jumlah nan besar. Pramono mengatakan janji nan disampaikan kepada masyarakat kudu rasional.

"Persoalan RT, RW selesai, persoalan jumantik selesai. Dasawisma selesai, KJP selesai. Jadi nan diselesaikan apa? nan kecil-kecil itu lah nan menjadi kebutuhan rakyat Jakarta sekarang," katanya.

[Gambas:Video CNN]

"Saya mengatakan kelak RT RW insentifnya kita double-kan, langsung ada nan mau kasih 100 kali, dari mana anggarannya? Jadi dalam berjanji kudu rasional," katanya.

Pramono juga sebelumnya berjanji bakal membangun balai rakyat di tiap kelurahan jika terpilih di Pilkada 2024. Ia percaya balai rakyat bakal sangat berfaedah bagi kehidupan sehari-hari masyarakat.

"Saudara-saudara dengan sederhana saya menjawab, nan bakal kita bangun di semua Kelurahan di Jakarta bakal ada balai rakyat nan bisa digunakan oleh seluruh warga," kata Pramono di Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Pramono menyebut balai rakyat juga bisa digunakan untuk aktivitas pernikahan, sehingga penduduk sekitar tak perlu bingung mencari tempat. Kemudian, bisa jadi tempat menggelar aktivitas khitan hingga pentas budaya.

Pramono merupakan salah satu kontestan di Pilkada Jakarta 2024. Ia berpasangan dengan Rano Karno. Mereka diusung PDIP dan Hanura.

Pramono-Rano Karno bakal berhadapan dengan Ridwan Kamil-Suswono nan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus dan Dharma Pongrekun-Kun Darma nan maju lewat jalur independen.

(yoa/end)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional