Pria di Tapanuli Utara Tewas Tertimbun Longsor di Sawah

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 15 Jun 2024 23:44 WIB

Seorang laki-laki tewas tertimpa tanah longsor di letak persawahan di Dusun Parhudonan, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Ilustrasi. Seorang laki-laki tewas tertimpa tanah longsor di letak persawahan di Dusun Parhudonan, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. (Foto: Istockphoto/Rich Legg)

Medan, CNN Indonesia --

Seorang laki-laki tewas tertimpa tanah longsor di letak persawahan di Dusun Parhudonan, Desa Sibalanga, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (14/6) sekitar pukul 16.00 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Korban adalah Mauli Siburian (48), penduduk Dusun Parhudonan, Desa Sibalanga, Kecamatan Garoga, Tapanuli Utara," katanya, Sabtu (15/6/2024)

Berdasarkan keterangan saksi Tiarlina Pasaribu (50), saat itu saksi meminta korban bekerja di sawahnya dengan memberi bayaran harian untuk mencangkul.

"Sekira pukul 09.00 WIB, mereka berangkat bekerja ke letak persawahan milik saksi. Lalu pukul 16.30 WIB, korban memasak air hendak membikin kopi untuk diminum tepat di bawah tebing gunung pinggiran sawah," urainya.

Saat itu saksi mencangkul di sawah sendirian menunggu airnya masak. Jarak saksi dengan korban pada saat itu sekitar 70 meter. Namun tiba-tiba saksi memandang tebing gunung longsor dan menimpa pinggiran sawahnya tepat pada posisi korban memasak air.

"Melihat perihal itu, lampau saksi mendekati tanah longsor dan memanggil-manggil korban. Namun korban tidak menyahut sehingga saksi pun tergesa-gesa pulang ke kampung memanggil penduduk memberitahukan kejadian itu," paparnya.

Warga dan tetangga sekitar pun berdatangan dengan membawa pacul dan peralatan lainnya untuk menolong korban. Saat penduduk menggali letak tanah longsor tersebut, sekitar kedalaman 6 meter korban sudah ditemukan tewas.

"Lalu petugas kepolisian pun mengevakuasi korban dan membersihkannya serta menyerahkan kepada keluarganya," bebernya. 

(fnr/dmi)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional