'Pria Sakti' Hipnotis Wanita di Jaksel Diburu, HP Korban Ditukar Batu

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 10 Jun 2024 19:08 WIB

Sosok mengaku 'ustaz sakti' nan melakukan tindakan hipnotis terhadap seorang wanita berinisial EV di wilayah Pancoran, Jakarta Selatan diburu polisi. Ilustrasi pelaku hipnotis mengaku ustaz di Jaksel diburu polisi. (Diolah dari thinkstock)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi tengah mencari sosok 'ustaz sakti' nan melakukan tindakan hipnotis terhadap seorang wanita berinisial EV di wilayah Pancoran, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan peristiwa nan terjadi pada Kamis (23/5) malam itu bermulai saat korban tengah mengendarai sepeda motornya seorang diri.

Setiba di lampu merah Duren Tiga, korban tiba-tiba didatangi pelaku nan berpura-pura menanyakan alamat sebuah perusahaan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Setelah mengarahkan korban untuk berakhir di pinggir jalan, pelaku mengaku sebagai ustaz dan menyatakan mengetahui perincian kehidupan korban dan seorang laki-laki lain nan juga dihentikan motornya (diduga kawan pelaku)," kata Ade Ary kepada wartawan, Senin (10/6).

Singkat cerita, pelaku lantas memberikan korban sebuah batu keberuntungan. Namun, batu jimat itu kudu ditukarkan dengan handphone milik korban.

"Korban kemudian menyerahkan handphonenya kepada pelaku setelah diberikan 'batu keberuntungan' nan konon bisa bergetar dan membawa kesuksesan," tutur Ade Ary.

"Pelaku menginstruksikan korban untuk memegang batu di musala terdekat. Saat korban kembali dari musala, pelaku dan laki-laki tersebut sudah tidak ada di TKP, membawa handphone korban," imbuhnya.

Dari hasil penyelidikan, pelaku hipnotis nan mengaku sebagai ustaz itu adalah Erick Donovan namalain Aby. Kata Ade Ary, nan berkepentingan merupakan seorang residivis.

"Tersangka Erick Donovan namalain Aby dkk pernah ditangkap oleh Unit 3 Ranmor Polres Metro Jakarta Selatan pada tahun 2021 dan berkas kasus tersebut sudah P21," ucap dia.

"Saat ini nan berkepentingan sedang dikejar oleh satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan," lanjutnya.

(dis/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional