Program Inovatif Mohamad Ali Nurdin untuk Hukum dan Kesetaraan Advokat

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandung, CNN Indonesia --

Mohamad Ali Nurdin adalah seorang pengacara nan muncul sebagai generasi muda dengan sejumlah program inovatif dalam membangun kesetaraan advokat.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Bandung ini berjuang membangun kesetaraan advokat agar sejajar dengan abdi negara penegak norma seperti polisi, jaksa, dan hakim.

Ia mendobrak kebiasaan lama dengan menghadirkan program virtual office bagi advokat-advokat muda nan belum mempunyai instansi sehingga bisa memberikan rasa percaya diri dalam memberikan pelayanan norma kepada kliennya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kandidat ahli bagian norma ini termasuk nan berupaya membangun advokat nan bermoralitas dan andal dalam penguasaan pengetahuan norma dan teknologi.

Mohamad Ali Nurdin adalah salah satu pemenang di arena CNN Indonesia Awards keenam nan digelar pada Selasa (17/9) di Bandung, Jawa Barat dengan tema "Jawa Barat Menyala untuk Indonesia Maju."

Ia mendapatkan kategori "Outstanding Innovative in Law and Lawyer's Equality", dengan piala penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Transmedia, Warnedi, di aktivitas puncak nan digelar di Trans Luxury Hotel. 

CNN Indonesia Awards adalah arena penghargaan untuk Pemkot/Pemkab, BUMD, hingga pihak swasta nan sukses dengan program dan penemuan terbaik. Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia Awards mengangkat tema "Jawa Barat Menyala untuk Indonesia Maju."

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Kemudian di Palembang, Sumatra Selatan pada Juli 2024. Lalu di Medan, Sumatra Utara pada 9 Agustus 2024, serta Semarang, Jawa Tengah, 14 Agustus 2024.

Mohamad Ali Nurdin lahir di Bandung, 29 Mei 1976. Selain Ketua (DPC Peradi) Bandung, Ali Nurdin juga dikenal dengan sederet jabatannya di beragam organisasi, salah satunya Ketua Umum Paguyuban Advokat Sunda Indonesia (PAKSI), seperti dikutip dari laman RRI.

Dengan deretan pengalaman berorganisasi, perihal tersebut menjadikan dirinya bisa untuk memahami gimana menjalani organisasi secara sehat dan benar.

Sebagai Ketua DPC Peradi Bandung, Ali Nurdin juga berkomitmen menjadikan DPC Peradi Bandung siap melayani anggota, terutama masalah perpanjangan kartu personil melalui aplikasi alias corak digital lainnya dengan moto, "We Are Ready to Serve."

(juh)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional