Promo Kemerdekaan, Jumlah Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol Tembus 50 Ribu di Akhir Pekan Pertama Agustus

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Ancol meningkat selama berlangsungnya promo bulan kemerdekaan ke-79. Kepala Humas PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Ariyadi Eko Nugroho mengatakan pada akhir pekan pertama di bulan Agustus, jumlah kunjungan tembus 50 ribu orang.

Ariyadi merinci rata-rata kunjungan per hari selama Agustus menyentuh nomor 10 hingga 12 ribu kunjungan. Dia memperkirakan kunjungan ke lokasi wisata jagoan di Jakarta itu bakal terus naik selama periode promo Kemerdekaan.

Meskipun mengalami peningkatan, Ariyadi mengatakan jumlah kunjungan tersebut tetap sesuai dengan daya tampung Ancol. Sejumlah wahana bermain pun tetap beraksi dengan baik. "Hingga saat ini kondusif lantaran secara kapabilitas tetap sangat mencukupi," kata dia saat dihubungi, Rabu, 14 Agustus 2024.

Selama bulan Agustus, pengelola Ancol menyediakan nilai promo tiket masuk ke sejumlah wahana. Adapun tiket masuk ke Ancol unik pada tanggal 17 Agustus didiskon menjadi Rp 7.900 per tiket dari nilai semula sebesar Rp 25 ribu.

Ariyadi mengatakan per Agustus 2024, jumlah kunjungan visitor ke Ancol nyaris mendekati jumlah kunjungan pada tahun lalu, ialah 9,8 juta kunjungan. Dia belum bisa merinci nomor pasti lantaran sejumlah event dan pagelaran bakal dihelat menjelang akhir 2024 ini.

"Pada semester II tahun ini kami menyiapkan beragam aktivitas spesial seperti event 17-an. September kelak kami bakal gelar pagelaran dangdut terbesar, ialah OAOE Festival. Lalu, bakal datang juga Isekai Run dan tentunya beragam event Natal dan tahun baru," katanya.

Iklan

Selain potongan nilai tiket masuk ke Ancol, pengelola juga memberikan potongan nilai tiket Dunia Fantasi alias Dufan. 

Untuk pembelian dua tiket, visitor dikenakan nilai Rp 200 ribu per tiket alias potongan nilai 20 persen (pembelian 2 tiket dan kelipatan).

Jika datang beramai-ramai, visitor bisa menikmati tarif minimal pembelian lima tiket dengan nilai per tiket Rp 175 ribu (pembelian 5 dan kelipatan). Sebagai catatan, pembelian tiket promo tersebut hanya bisa diakses secara online di laman resmi www.ancol.com.

Ada beragam intermezo dan pagelaran nan bisa disaksikan di Dufan selama bulan Kemerdekaan, seperti pagelaran teater, musikal bambu runcing, dan pantomim spesial Kemerdekaan.

Pilihan Editor: Turun Rp 5.000, Harga Emas Antam Hari Ini Rp 1.414.000 per Gram

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis