Promo Tiket Indonesia Air Asia Penerbangan Rute Asia dan Australia Mulai Rp 389 Ribu

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Maskapai penerbangan Indonesja Air Asia menebar promo tiket untuk rute penerbangan Asia dan Australia. Harga tiket mulai Rp 389 ribu dan bisa dibeli mulai hari ini, Senin 13 Mei 2024. 

"Harga terbaik untuk terbang ke rute Asia dan Australia pada tanggal 20 Mei 2024 - 31 Maret 2025, dengan periode pesan mulai dari 13 - 19 Mei 2024," ujar Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine  dalam keterangan tertulis, Senin 13 Mei 2024. 

Adapun promo tiket nan ditawarkan, terbang langsung Singapura-Kuala Lumpur-Phnom Penh-Perth dan destinasi lainnya dengan nilai mulai Rp 389 ribu.  Terbang dari Hongkong-Tokyo-Sydney-Almaty dan destinasi lainya via Kuala Lumpur dengan nilai tiket mulai Rp 1,8 juta.  

Tak hanya tiket, maskapai berbiaya irit ini juga memberikan  potongan nilai 50 persen untuk 30 kilogram bagasi terdaftar untuk penerbangan domestik dan potongan nilai 40 persen untuk 40 kilogram bagasi terdaftar untuk semua penerbangan internasional. 

"Tak hanya memberikan nilai tiket nan terjangkau, Indonesia Air Asia juga menghadirkan potongan nilai bagasi untuk rute domestik dan internasional, perihal ini sekaligus menjadi kontribusi kami untuk membantu meningkatkan perekonomian Indonesia," ujar Veranita. 

Veranita mengatakan, promo ini diberikan  sebagai upaya Indonesia Air Asia  mendorong percepatan pertumbuhan sektor pariwisata dengan terus mewujudkan beragam langkah strategis.  

Indonesia AirAsia, kata Veranita, terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan produktivitas nan berkepanjangan untuk mendorong percepatan pertumbuhan di sektor pariwisata. Bukan hanya mendatangkan visitor mancanegara saja, kata dia, Indonesia Air Asia juga berambisi dengan adanya upaya ini, perekonomian Indonesia juga semakin meningkat melalui potensi UMKM produk lokal dan kuliner unik serta peremajaan di beberapa lokasi wisata nan semakin nyaman untuk dikunjungi. 

Iklan

"Melalui upaya nan digagas oleh pemerintah tersebut, kami berambisi dapat membantu mewujudkan sasaran Kemenparekraf RI  sejumlah 14,3 juta kunjungan wisman pada tahun 2024,” ucap Veranita. 

Pada Maret 2024, kata Veranita, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mencatat jumlah kunjungan visitor mancanegara adalah sebanyak 1,04 juta kunjungan. Jumlah tersebut meningkat 19,86 persen dibanding bulan nan sama pada tahun 2023. Dari nomor kunjungan visitor mancanegara tersebut didominasi dari Malaysia sebesar 15,38 persen, disusul Australia sebesar 11,92 persen, dan Singapura 11,52 persen. 

Menurut Veranita, meningkatnya jumlah visitor mancanegara pada tahun 2024 nan didominasi negara Malaysia, Australia dan Singapura, mendorong Indonesia Air Asia terus memberikan pelayanan nan lebih baik dan strategi menarik untuk penumpang. 

Kemenparekraf  melaporkan jumlah kunjungan wisman ini didorong terutama oleh peningkatan kunjungan di pintu masuk Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali sebesar 31,5 persen dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Banten sebesar 33 persen. Selain itu, beberapa pintu masuk utama wisman tertinggi selama Maret 2024 juga terdapat di Juanda, Surabaya; dan Kualanamu, Sumatera Utara. 

Indonesia AirAsia melayani penerbangan dari Jakarta, Surabaya, Medan dan Bali dengan penerbangan langsung menuju Perth, Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Bangkok, Johor Bahru, Phnom Penh dan penerbangan dengan transit Kuala Lumpur tujuan Sydney, Hong kong, Tokyo, hingga rute terbaru Almaty.  

Pilihan Editor: Pabrik Sepatu Bata Gulung Tikar, Berikut Perjalanan Bisnisnya di Indonesia

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis