PSI Buka Suara soal Posisi Ketum Jika Kaesang Temani Istri ke AS

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 02 Agu 2024 19:43 WIB

PSI bakal membahas nasib posisi Ketua Umum PSI jika Kaesang Pangarep mendampingi istrinya, Erina Gudono berkuliah di Amerika Serikat (AS). Kaesang Pangarep mendampingi istrinya, Erina Gudono berkuliah di Amerika Serikat (AS). (CNN Indonesia/Ryan H. Suhendra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekjen PSI Raja Juli Antoni tak menjawab dengan tegas apakah partainya bakal menunjuk Plt Ketum lantaran Ketum PSI Kaesang Pangarep akan mendampingi istrinya, Erina Gudono berkuliah di Amerika Serikat (AS).

Raja hanya mengatakan PSI perlu melakukan pembahasan internal apakah perlu menunjuk Plt Ketum selama Kaesang berada di AS.

"Nanti di internal dibicarakan," kata Raja di Kawasan Jakarta Selatan, Jumat (2/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lebih lanjut, Raja menyebut keputusan Kaesang menemani Erina berkuliah di AS adalah pilihan pribadi nan telah dipertimbangkan.

"Ya, itu pilihan-pilihan individual beliau, tentu dalam kehidupan ini ada kepentingan publik, ada kepentingan personal," ujar dia.

"Tentu pada saatnya kelak Mas Kaesang bakal mengambil keputusan pribadi, tentu diajak ngobrol dengan istri ya," sambungnya.

Di sisi lain, Kaesang pun tak menjawab dengan tegas apakah batal maju Pilkada 2024 lantaran menemani Erina berkuliah di Negeri Paman Sam.

"Jawaban saya adalah saya bakal menemani istri saya," tutur dia.

Sebelumnya, melalui unggahan di akun Instagram, Kaesang mengaku bangga dan senang lantaran Erina sukses lolos di salah satu universitas prestisius dunia.

Ia menyebut perihal itu merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi, dan ketekunan Erina selama ini.

"Terima kasih udah memantapkan pilihan di UPenn lantaran programnya lebih elastis untuk adek nan lagi hamil, dari opsi nan sebelumnya diterima juga di Columbia University di Master Public Administration & Master Social Work," kata Kaesang.

(mab/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional