PSI: Tak Ada Kesepakatan Duet Kaesang dan Jusuf Hamka di Pilgub DKI

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 14 Jul 2024 16:40 WIB

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan tak ada kesepakatan mengusung Kaesang Pangarep dan Jusuf Hamka dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. PSI menyebut tidak ada kesepakatan soal mengusung Kaesang Pangarep dan Jusuf Hamka dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan tak ada kesepakatan mengusung Kaesang Pangarep dan Jusuf Hamka dalam Pilgub DKI Jakarta 2024.

Wakil Ketua Umum DPP PSI Andy Budiman memastikan perihal itu tak disepakati dalam pertemuan PSI dengan Partai Golkar. Dia menyebut perihal itu hanya sekadar usulan Golkar.

"Dalam pertemuan tidak ada kesepakatan di antara kedua partai untuk berbareng mengusung Mas Kaesang dan Pak Jusuf Hamka. Ide itu memang disampaikan Golkar dalam pertemuan, namun tidak ada kesepakatan mengenai usulan itu," ucap Andy dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Andy menerangkan pertemuan kedua partai hanya membahas koalisi di sejumlah daerah.

Ada pula pembahasan pembentukan fraksi di sejumlah wilayah dan kerja sama pendidikan politik di antara kedua partai.

Dia menekankan tak ada obrolan soal niatan Kaesang maju di Pilgub DKI Jakarta. Begitu pula dengan pencalonan Jusuf Hamka.

"Sampai saat ini Ketua Umum DPP PSI Mas Kaesang Pangarep belum mengambil keputusan mengenai rencana maju di dalam Pilkada," ujarnya.

Ia menambahkan, "Kita tidak bakal terburu-buru dan bakal mencermati situasi politik dan mendengar bunyi masyarakat mengenai perihal ini."

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartartomenawarkan Jusuf Hamka jika Kaesang mau maju Pilgub DKI Jakarta.

Hal itu dia sampaikan setelah pertemuan dengan Kaesang.

"Tadi Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Golkar nan sudah malang melintang di prasarana ialah Babah Alun [Jusuf Hamka]," ujar Airlangga dalam konvensi pers berbareng Kaesang di markas partainya, Kamis (12/7).

(dhs/pua)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional