PT Freeport Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Tenaga Berpengalaman, Penempatan di Papua dan Gresik

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - PT Freeport Indonesia membuka lowongan kerja bagi pelamar nan sudah berpengalaman. Melansir dari laman resmi Freeport, perusahaan tambang Indonesia itu menawarkan delapan posisi di wilayah nan berbeda, baik di Papua maupun Jawa Timur. Berikut posisi nan ditawarkan dan tugasnya secara umum: 

1. Central Services - Engineer

Pekerjaan ini memerlukan seorang Insinyur, Commissioning Mechanical UG Expansion di Tembagapura, Papua. Kualifikasi nan dicari adalah orang dengan keahlian soal perangkat dan metode terbaru untuk startup dan commissioning. Serta menyelaraskan agenda konstruksi, operasi, dan kegiatan.

Untuk pekerjaan tersebut, Freeport memerlukan pelamar dengan gelar Sarjana alias S1 Teknik Elektro alias Teknik Mesin dengan pengalaman kerja minimal 3 tahun, sebagai startup dan commissioning di bagian prasarana industri pertambangan. 

Namun, tidak menutup kemungkinan untuk gelar sarjana D3 dengan pengalaman minimal 7 tahun sebagai startup dan commissioning di bagian prasarana industri pertambangan alias konstruksi. Pendaftaran ditutup hari ini, Minggu 12 Mei 2024.

2. Central Services - Analyst

Freeport memerlukan Analis nan bekerja menyiapkan agenda UG Expansion di Tembagapura, Papua. Selain itu, dia juga memantau, memperkirakan, mengendalikan kebutuhan sumber daya untuk proyek ekspansi bawah tanah.

Freeport mencari pelamar dengan pendidikan minimal S1 di bagian teknik dengan pengalaman kerja minimal 1-2 tahun, alias Diploma (D3) Teknik dengan pengalaman kerja minimal 2-3 tahun. Pendaftaran ditutup hari ini, Minggu 12 Mei 2024.

3. Geo Engineering - Chief Geoscience Database and Appl

Freeport membuka posisi untuk Ketua Basis Data dan Aplikasi Geosains di Tembagapura, Papua. Pekerjaan ini memerlukan orang nan ocehan soal kreasi aplikasi dan database, serta terlibat dalam pengembangan solusi dengan tim pengembangan.

Bertugas juga dalam memberikan support berupa modifikasi database acQuire kepada klien, dan sebagainya. Sebagian besar kontraktor menggunakan acQuire, Microsoft SQL Server, Java, VBA/Basic, Python, ponsel Android, pengetahuan data, dan platform teknologi utama lainnya di lingkungan Windows.

Freeport lebih menyukai pelamar nan bergelar sarjana di bagian Geosains dengan pengalaman minimal 3 tahun di industri pertambangan nan berasosiasi dengan tugas teknologi informasi. Atau bidang IT dengan pengalaman minimal 5 tahun di industri pertambangan alias eksplorasi. Pendaftaran ditutup pada Sabtu, 25 Mei 2024.

4. Geo Engineering - Engineer

Freeport membuka lamaran untuk Insinyur di Tembagapura, Papua. Ia bekerja memberikan support dalam pekerjaan lapangan. Seperti memantau info hidrologi alias geoteknik lewat survei lapangan, dan tugas lainnya. Pelamar kudu bergelar S1 Geologi dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun di tambang bawah tanah. Pendaftaran ditutup pada Sabtu, 25 Mei 2024.

5. Geo Engineering - Geologist

Iklan

Freeport mencari mahir pengetahuan bumi untuk area Grasberg Block Cave (GBC) di  Tembagapura, Papua. Tugasnya mengamati, mengumpulkan, mencatatkan, dan melaporkan kebenaran geologi. Ia kudu amiliar dengan perangkat lunak pemrosesan Geologi (Vulcan, Leapfrog, ArcGIS, dan Deswik). 

Kualifikasinya, minimal S1 di bagian Geosains dengan pengalaman minimal 2 tahun di bagian pengetahuan bumi mineral. Freeport lebih menyukai pelamar nan berilmu di bagian penambangan alias eksplorasi tambang bawah tanah. Pendaftaran ditutup pada Sabtu, 25 Mei 2024.

6. Geo Engineering - Officer

Freeport juga mencari petugas, kontrak, dan pengendalian biaya di Tembagapura, Papua. Tugasnya memproses aktivitas administrasi, manajemen kontrak, dan pengendalian biaya nan diperlukan. 

Freeport lebih menyukai pelamar dengan pendidikan minimal sarjana bergelar master di bagian hukum. Juga pengalaman kerja di perusahaan pertambangan pada bagian Kontrak minimal 3 tahun. Pendaftaran ditutup pada Sabtu, 25 Mei 2024.

7. GCSP - Foreman

Proyek Misi Pusat Kebijakan Keamanan Jenewa alias GCSP di Timika, Papua mencari mandor nan bisa mengorganisir training dan keselamatan proyek, serta memastikan kepatuhan kebijakan dan prosedur. Batas waktu pendaftaran pada Selasa, 21 Mei 2024.

Kualifikasi pendidikan nan dibutuhkan adalah gelar sarjana di bagian Teknik alias latar belakang lain nan berhubungan. Berpengalaman kerja di industri bangunan selama 2 tahun alias lebih, terutama nan berilmu dalam kepatuhan keselamatan dan kesehatan untuk proyek. Berpengalaman menangani beragam kalangan khususnya kontraktor.

8. Smelter - Chief Accountant Cash Management

PTFI Smelter membuka posisi Kepala Akuntan Manajemen Kas di Gresik, Jawa Timur. Pelamar bekerja memproyeksikan arus kas bulanan konsolidasi untuk proyek upaya precious metals refinery alias PMR dan Smelter. Termasuk pelaporan SIMODIS dan mengoptimalkan produktivitas kas.

Kualifikasi nan dibutuhkan, ialah pendidikan minimal S1 Jurusan Manajemen/Akuntansi. Memahami kegunaan pengendalian internal dan peraturan nan berasosiasi dengan upaya Perusahaan seperti FCPA, peraturan pemerintah dan perpajakan.

Pelamar kudu mempunyai pengalaman minimal 5-7 tahun di bagian finansial dan akuntansi pada perusahaan multinasional alias posisi manajerial sebagai auditor internal alias eksternal, dengan keahlian manajerial dan pengalaman kerja nan terbukti di instansi akuntan publik internasional. Batas waktu pendaftaran pada Minggu, 19 Mei 2024.

Untuk info lebih perincian soal syarat, ketentuan, maupun tugas nan bakal dilakukan dapat dilihat melalui situs resmi PT Freeport Indonesia di menu karir.

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis