PT KAI Tawarkan Diskon 21 Persen, Cek Nama Kereta Api Keberangkatan dari Daop 6 Yogyakarta

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Solo - PT Kereta Api Indonesia alias KAI (Persero) menggelar promo tiket kereta api (KA) berjudul KAI Birthday Bash dalam rangka memperingati HUT ke-79 KAI. Pelanggan mendapatkan potongan nilai dan bisa bayar hanya 79 persen dari nilai tiket KA.

Manager Humas Daerah Operasi alias Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro mengemukakan promo itu bertindak untuk pembelian tiket KA pada Jumat hingga Minggu, 27-29 September 2024, untuk keberangkatan perjalanan kereta api mulai 1 Oktober hingga 31 Oktober 2024.

“Masyarakat hanya perlu bayar tiket sebesar 79 persen dari nilai normalnya, sehingga dapat menghemat 21 persen," ujar Krisbiyantoro kepada wartawan di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat, 27 September 2024. 

Ia menambahkan potongan nilai bertindak untuk beberapa KA jarak jauh dengan beragam rute dan kelas seperti luxury, eksekutif, bisnis, dan ekonomi. Untuk pembelian tiket kereta api dapat dilakukan di semua saluran penjualan tiket resmi KAI, selain loket dan loket boks. 

“Diskon ini terdapat pada beragam perjalanan kereta api dengan tujuan ke Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan lainnya.” kata dia.

Adapun kereta api keberangkatan dari Daop 6 Yogyakarta nan memberlakukan Promo KAI Birthday Bash tersebut ialah KA Argo Lawu (kelas pelaksana dan luxury), KA Argo Dwipangga (kelas pelaksana dan luxury), KA Sancaka (kelas ekonomi dan eksekutif), KA Joglosemarkerto (kelas ekonomi dan eksekutif), KA Lodaya (kelas pelaksana dan ekonomi), KA Gajahwong (kelas ekonomi dan eksekutif), KA Senja Utama Yogyakarta (kelas ekonomi dan eksekutif), KA Jayakarta (kelas ekonomi), dan KA Banyubiru (kelas upaya dan eksekutif).

Iklan

"Kami berambisi masyarakat dapat memanfaatkan promo ini sebaik-baiknya untuk mendapatkan tiket perjalanan KA lebih murah,” ungkap dia.

Promo ini bermaksud untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna dalam momen HUT KAI ke-79. Namun, ada beberapa syarat dan ketentuan untuk promo tiket KA tersebut. Di antaranya promo tiket KA KAI Birthday Bash tidak bertindak untuk tarif unik dan tidak dapat digabung dengan potongan nilai lainnya. 

Ketentuan lain, ialah tiket dengan tarif potongan nilai tersebut dapat dibatalkan dan diubah agenda sesuai patokan nan berlaku, selama kuota tetap tersedia dan tiket dengan tarif potongan nilai dapat dibeli selama tetap tersedia. 

"KAI berambisi masyarakat dapat memanfaatkan promo ini sebaik-baiknya. Semoga dengan hadirnya Promo KAI Birthday Bash ini, dapat mendekatkan transportasi kereta api di hati masyarakat Indonesia sebagai transportasi pilihan utama dalam bermobilisasinya," ucap Krisbiyantoro. 

Pilihan Editor: Tabrakan Truk vs Kereta di Perlintasan Sebidang Yogyakarta Ganggu 12 Perjalanan, KAI Tuntut Perusahaan

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis