Puan Bantah PDIP Usung Pramono di DKI Bentuk Kompromi ke Jokowi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 29 Agu 2024 13:20 WIB

Puan Maharani membantah keputusan PDIP mengusung Pramono Anung di Pilgub Jakarta merupakan corak kompromi dengan Jokowi. Puan Maharani membantah keputusan PDIP mengusung Pramono Anung di Pilgub Jakarta merupakan corak kompromi dengan Jokowi. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PDIP Puan Maharani membantah keputusan partai mengusung Pramono Anung di Pilgub DKI Jakarta merupakan corak kompromi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pramono dikenal sebagai orang kepercayaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri nan saat ini menjabat sebagai Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Enggak ada, enggak ada kompromi. Kita ini semua baik-baik saja, berupaya untuk bisa saling menjaga saling menjaga persatuan dan kesatuan," kata Puan di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (29/8).

Puan mengatakan keputusan mengusung paslon untuk pilkada merupakan kewenangan politik tiap parpol. Ia menyebut PDIP berkomitmen bergotong-royong berbareng penduduk Jakarta.

"Untuk membangun Jakarta, jadi biarkan ini mengalir biarkan penduduk DKI nan memilih kelak pada waktunya," ujar dia.

Pada Pilkada Jakarta 2024, PDIP mengusung dua kadernya ialah Pramono Anung dan Rano Karno. Mereka telah didaftarkan ke KPU pada Rabu (28/8).

Mereka bakal berhadapan dengan Ridwan Kamil-Suswono nan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Selain itu, ada paslon dari jalur independen, Dharma Pongrekun-Kun Wardana. Namun, mereka belum mendaftarkan diri ke KPUD.

(mnf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional