Pulang dari Qatar, Prabowo Langsung ke Sumbar Salurkan Bantuan Banjir

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 16 Mei 2024 12:58 WIB

Menhan Prabowo tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Kamis (16/5), sepulang dari Qatar, untuk menyalurkan support kepada korban banjir bandang. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto langsung mengirim support untuk korban banjir bandang Sumatera Barat setibanya di tanah air dari kunjungan ke Qatar.

Prabowo mengucapkan duka cita atas musibah nan melanda Sumatera Barat. Dia sekaligus menyerahkan support dari anggaran Kementerian Pertahanan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saudara-saudara sekalian semua penduduk Sumatera Barat, saya menyampaikan turut bersungkawa cita, turut bela sungkawa atas kehilangan masyarakat nan telah menjadi korban dan saya datang memandang support nan bisa kita berikan dari Kementerian Pertahanan dan dari unsur-unsur lain," kata Prabowo di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (16/5).

Prabowo mengucapkan terima kasih atas upaya TNI, Polri, dan semua pihak nan sudah turun membantu korban banjir bandang Sumbar.

Dia memastikan bakal terus memantau penanganan musibah di Sumatera Barat. Prabowo mengatakan perlu ada sejumlah kebijakan nan dilakukan untuk membantu penduduk terdampak.

"Saya sudah catat beberapa masalah nan disampaikan dan saya berambisi segera bisa kita ikut mengambil tindakan-tindakan nan bisa meringankan kesulitan-kesulitan rakyat," ujarnya.

Prabowo memahami sejumlah wilayah di Indonesia rawan bencana. Menurutnya, perlu ada kesigapan dari semua pihak saat musibah terjadi.

"Harus lebih siap dan kudu lebih mengatur langkah-langkah reaksi dan langkah-langkah pengerahan sumber daya untuk meringankan kesulitan-kesulitan rakyat," ujarnya.

Sebelumnya, banjir bandang melanda Sumatera Barat pekan lalu. Bencana itu mengakibatkan 67 orang meninggal dunia.

Selain itu, 20 orang tetap lenyap dan 44 orang luka-luka. Total 989 kepala family terdampak banjir bandang Sumatera Barat.

(ned/dhf/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional