Puncak Padat, One Way Arah Jakarta Berlaku hingga Sore Ini

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 15 Sep 2024 16:00 WIB

Satlantas Polres Bogor menerapkan sistem satu arah alias one way dari arah Puncak menuju Jakarta hingga pukul 18.00 WIB. Ilustrasi kepadatan di Puncak Bogor. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Satlantas Polres Bogor menerapkan sistem satu arah atau one way dari arah Puncak menuju Jakarta. Sebaliknya, kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak untuk sementara disetop.

"Pada siang ini sedang dilaksanakan rekayasa lalulintas (one way) dari arah Puncak menuju Jakarta," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama, Minggu (15/9).

Rizky mengatakan, banyak visitor nan datang ke area Puncak, Bogor sejak Sabtu (14/9) kemarin. Penerapan one way arah Jakarta siang ini, sebutnya, sebagai upaya memperlancar arus kembali visitor nan bakal kembali ke arah Jakarta dan sekitarnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Betul memang dari tadi malam banyak visitor menggunakan motor nan mau berpiknik di atas (puncak), kemungkinan besok pun tetap banyak nan mau berpiknik di atas, baik roda dua maupun roda dua," kata Rizky.

"Mudah-mudahan setelah kita rekayasa dengan one way dari atas ke bawah kita bisa mengakomodir seluruh visitor nan berada di Puncak," imbuhnya.

Rizky menambahkan, saat ini proses penerapan one way tetap dilakukan sehingga belum sepenuhnya sistem one way bertindak di semua ruas Jl Raya Puncak.

"Sekarang sedang proses penyelenggaraan arah bawah alias dari arah Puncak menuju Jakarta. Masih pendorongan (arus lalin)," kata Rizky.

"Estimasi (penerapan one way arah Jakarta) mungkin sampai jam 18.00 WIB. Tetapi kita lihat situasinya, apakah bisa kita laksanakan percepatan, tetapi jika padat alias banyak kendaraan nan bakal ke arah atas kelak kita bakal lakukan rekayasa arah Puncak," imbuhnya.

Baca selengkapnya di sini.

(tim/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional